Simeone: Kritik Messi dan Tak Adanya Pemimpin di Argentina

Simeone: Kritik Messi dan Tak Adanya Pemimpin di Argentina

MOSKOW, RIAUREVIEW.COM -Sebuah pesan yang disebut dari Diego Simeone menyebar setelah timnas Argentina dikalahkan Kroasia di Piala Dunia 2018. Rekaman suara itu mengkritik Lionel Messi dan ketiadaan pemimpin di Albiceleste. 

Peluang Argentina amat tipis untuk bisa melewati babak grup setelah dikalahkan Kroasia 0-3. Nasib tim besutan Jorge Sampaoli itu juga akan ditentukan oleh laga lain, Nigeria lawan Islandia. 

Situasi itu membuat Simeone, yang menjadi bagian dari skuat timans Argentina 1988 hingga 2002, kecewa berat. Kekesalannya dia soal hasil timnas Argentina di Piala Dunia terungkap lewat pesan suara di apliaksi WhatsApp kepada asistennya di Atletico Madrid, Mono Burgos. Pesan itu bocor. 

Juru bicara pers Simeone dan kepala komunikasi Atletico tidak merespons konfirmasi dari Reuters. Berikut rekamannya. 

"Apa yang terjadi di dalam tim saat ini sama dengan yang terjadi pada timnas Argentina empat tahun lalu: kacau, tak ada pemimpin di antara pemain, pelatih, atau manajer. Tim ini tak ada," kata Simeone seperti dikutip Reuters. 

"Saat ini, ruang ganti mereka berantakan. Butuh seseorang untuk bisa menjaga keutuhan tim dan siap bertarung," ujar dia. 

Simeone juga menanyakan minimnya kontribusi Lionel Messi terhadap timnas di Piala DUnia 2018 itu. Termasuk, gagal melakukan penalti saat menghadapi Islandia pada matchday pertama. Sementara, rivalnya, Cristiano Ronaldo, tampil cemerlang sejak laga pembuka dan menjadi kandidat kuat topskor. 

"Messi sangat bagus, namun dia tampil bagus karena dikelilingi pemain-pemain yang luar biasa. Kalau kalian harus memilih antara Messi dan Ronaldo dalam sebuah pertandingan biasa, siapa yang akan kalian pilih," kata Simeone. 
 

Berita Lainnya

Index