Purnawirawan TNI AU Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Purnawirawan TNI AU Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Arsjad Rasjid (Tsa Tsia/VOI)

RIAUREVIEW.COM --Sejumlah purnawirawan perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Organisasi "Elang Indonesia Maju untuk Ganjar-Mahfud" melakukan deklarasi dukungan tersebut di Hotel JW Marriott, Jakarta, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, hadir dalam acara tersebut yang dihadiri sekitar 100 purnawirawan perwira tinggi TNI AU, termasuk Marsdya (Purn) Dede Rusamsi, Marsda (Purn) Slamet Prihatino, dan Marsdya Ian Santoso. Mantan KSAL Laksamana (Purn) Kent Sondakh juga turut hadir.

Dalam deklarasi tersebut, para purnawirawan menyampaikan pernyataan sikap mereka yang prihatin terhadap situasi sosial politik Indonesia saat ini. Mereka menilai demokrasi yang dibangun setelah Reformasi 1998 mengalami kemunduran, terutama dalam praktik hukum dan kekuasaan yang dijalankan tanpa etika.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal (Purn) Agus Supriatna, yang juga Pembina Elang Indonesia Maju, menyatakan bahwa kesulitan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, penyalahgunaan infrastruktur kekuasaan, dan praktik berpolitik yang menjauh dari nilai-nilai etika dan moral telah merongrong pondasi bangsa. Dalam situasi kritis ini, para purnawirawan TNI AU melihat Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai representasi kepemimpinan yang dibutuhkan Indonesia.

Ketua Umum Elang Indonesia Maju, Marsdya (Purn) Dede Rusamsi, menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan demokrasi dalam penyelenggaraan pemilu. Dia menyerukan kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo dan aparat negara, untuk memastikan pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip-prinsip demokrasi yang diatur dalam UUD 1945 dan UU Pemilu No. 17/2017.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index