Kampanye Berakhir 10 Februari, Caleg Diminta Bersihkan APK secara Mandiri

Kampanye Berakhir 10 Februari, Caleg Diminta Bersihkan APK secara Mandiri
Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --- Dalam mengakhiri tahapan kampanye pemilihan umum, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, Alnofrizal menyerukan kepada semua Calon Legislatif (Caleg) dan tim sukses untuk membersihkan seluruh alat peraga kampanye (APK) secara mandiri.

Menurut Alnofrizal, imbauan tersebut menjadi penting karena kampanye terakhir akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024.

"Besok (Sabtu, 10 Februari) adalah hari terakhir kampanye, dan seluruh Caleg beserta Timsesnya diharapkan melakukan pembersihan secara mandiri," ungkapnya, Jumat (9/2/202.

Selain itu, tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI-Polri dan Satpol PP juga akan turun ke lapangan untuk membersihkan seluruh titik pemasangan APK.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pada tanggal 11 Februari, tidak ada lagi APK yang terpasang di tempat umum.

Alnofrizal menegaskan pentingnya partisipasi Caleg dan tim sukses dalam membersihkan APK mereka sendiri.

"Tanggal 11 Februari itu sudah masuk masa tenang sampai hari pencoblosan. APK sudah harus bersih semua. Tim nantinya juga akan turun melakukan pembersihan APK," tambahnya.

Dengan demikian, diharapkan partisipasi aktif dari semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan setelah berakhirnya masa kampanye, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan ketaatan terhadap aturan pemilu.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index