Korban Konten Maut, Warga Siak Tewas Terseret Bono di Teluk Meranti

Korban Konten Maut, Warga Siak Tewas Terseret Bono di Teluk Meranti
Korban bernama Suprapto (30) warga Kabupaten Siak dievakuasi tim SAR (foto: riauterkini.com)

RIAUREVIEW.COM --Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam akibat terseret ombak Bono di Sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (10/2/2024). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia lebih kurang sekitar 7 kilometer dari lokasi kejadian. 

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban ditemukan pada titik koordinat 0° 15' 36.8” N 102° 43' 3.4” E. Setelah ditemukan, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. 

“Korban bernama Suprapto (30) warga Kabupaten Siak. Saat itu korban dilaporkan datang ke lokasi kejadian bersama tiga rekannya,” kata Budi. 

Dijelaskan Budi, berdasarkan laporan yang pihaknya terima, korban bersama rekan-rekannya saat itu datang ke lokasi untuk membuat konten ombak Bono. Saat sedang membuat konten tersebut, korban terseret ombak dan hilang. 

“Korban dan rekan-rekannya ini adalah konten kreator, mereka mau membuat konten terkait ombak Bono. Namun, korban justru terseret ombak, sedangkan rekan-rekannya selamat,” sebutnya. 

Dalam melakukan upaya pencarian tersebut, pihaknya mengerahkan enam orang personil dari Basarnas Pekanbaru. Kemudian juga dibantu oleh unsur terlibat lainnya yakni dari BPBD dan masyarakat sekitar. 

“Dengan ditemukan nya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan personil yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” tutupnya. **

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index