Tom Lembong Optimistis AMIN Masuk Putaran Kedua

Tom Lembong Optimistis AMIN Masuk Putaran Kedua
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melakukan pemantauan hasil quick count Pilpres 2024 di Markas Pemenangan Timnas AMIN. ((Royyan/JawaPos.com))

BEDELAU.COM --Hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 menempatkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari pesaingnya. Hal ini membuat Pilpres sepertinya hanya berjalan satu putaran.

Usai melihat hasil hitung cepat itu, Co-Kapten Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong membeberkan suasana terkini Timnas AMIN. Ia menyebut bahwa saat ini pihaknya masih optimistis akan masuk ke putaran kedua.

"(Suasananya) positif sangat positif, kami optimis akan masuk putaran kedua, sangat optimis," ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).
Tom Lembong mengatakan bahwa masalah quick count yang kini mengunggulkan pasangan Prabowo-Gibran adalah hal yang dinamis.

"Jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara, angka-angka awal akan bergerak terus. Mungkin selama berhari-hari akan bergerak terus, jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan," tegasnya.

"Jadi jangan kebawa oleh sensasi atau emosi sesaat," pungkas Tom Lembong.
Sebelumnya, Kapten Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Muhammad Syaugi Alaydrus meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penghitungan Pilpres 2024 yang sebenarnya. Hal itu seiring mulai beredarnya hasil quick count yang menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di posisi pertama.

"Sebagai Kapten Timnas ingin memberitahukan bahwa sekarang masih pada proses penghitungan, kita pada proses penghitungan real count, sangat awal sekali, baru 2 persen," ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/2).

"Jadi selama ini kita masih menunggu aturan KPU, kita akan menunggu sampai selesai hitungan real count tersebut," lanjut Syaugi.

Senada dengan itu, Co-Kapten Sudirman Said juga menyebut terlalu dini untuk menyimpulkan hasil Pilpres 2024.

"Saat ini masih sangat awal penghitungan suara dan kita masih perlu waktu. Kita akan ikuti seluruh proses dengan baik sampai tuntas, kita percaya kewenangan KPU," ucapnya.

 

 

 

Sumber: riaupos.com

Berita Lainnya

Index