Komeng "Man of The Match" Pemilu 2024, Didoain Amanah Saat di Senayan

Komeng
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Komeng jadi Man of The Match Pemilu 2024. Pasalnya sang komedian menjadi topik utama yang dibicarakan netizen di media sosial hingga Kamis pagi (15/2/2024). Namanya masih bertengger di trending topic, akun Instagramnya pun diserbu warganet.

Sosok yang punya nama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng ini maju sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Jawa Barat. Rupanya tak banyak orang tahu soal ini, mereka baru menyadari Komeng maju ke Senayan setelah melihat foto uniknya terpampang dalam kertas suara.

Ragam reaksi yang diberikan netizen, kebanyakan mengaku kalau dirinya memilih Komeng sebagai anggota DPD Jawa Barat. Tak sedikit pula yang mendoakannya bisa menjadi anggota DPD dan amanah saat di Senayan. 

"Bismillah Komeng menang satu putaran," ujar @ratihaida.

"Bang ane sama bini ane, nyoblos ente. Semoga amanah ya baaang," kata @alifgunawab,

"titip 1 suara ya bang komeng. tlng dijagain kalau ada undang2 terkait kesehatan dan pendidikan," pesan @susetyopri.

"Sumpah bang komeng cuman wajah abang yg saya kenal pas kertas di buka mana fotonya beda sendiri lagi, ya auto saya coblos ????selamat ya bang semoga amanah dan bener2 membuat rakyat bahagia ????," @itsme_Mps89.

"Bisa aja bang komeng stategi politik'y menyusub diantara calon2 yg tdk terkenal..selamat bang semoga sukses & amanah...semoga wakil rakyat di Senayan ga tidur lg Krn ada bang komeng yg selalu bikin ketawa," ujar @riyanherma33793

"Gw salah satu yg coblos..Yang keren nya adalah..gw tinggal di bekasi..tp blm pernah lihat.. poster..spanduk..stiker apalagi baliho bang komeng. gak tau ada di tempat lain.. tp selama ini gak pernah lihat.. Semoga lolos dan amanah bang komeng ..," ungkap @ddvvaa11.

Pantauan DetikINET di situs KPU, Komeng mendapatkan suara paling banyak dari calon lainnya. Saat artikel ini tayang, Komeng meraih 173.945 suara atau 8,12% dari total suara.

Jumlah ini bakal terus meningkat karena data yang masuk ke KPU berasal 42.935 dari 140.457 TPS atau 30%. Selain Komeng, Jihan Fahira menjadi pengumpul suara kedua terbanyak, yakni 73.575 seperti dilansir dari Detik.

 

 

 

Sumber: detik.com

Berita Lainnya

Index