Pose Fotonya di Surat Suara DPD Bikin "Gagal Fokus", Ini Jawaban Komeng

Pose Fotonya di Surat Suara DPD Bikin
Pelawak Komeng mencalonkan diri DPD Mewakili Prov. Jabar (Foto: Beritasatu.com)

RIAUREVIEW.COM --Nama komedian Alfiansyah Bustami atau yang akrab disapa Komeng tiba-tiba jadi viral gara-gara posenya dalam surat suara di Pemilu Legislatif 2024 untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mewakili Provinsi Jawa Barat berbeda dengan yang lain. 

Foto Komeng yang ada di surat suara ini cukup menarik perhatian karena ekspresinya yang kocak tak seperti calon anggota DPD lainnya.

Hal itu membuat Komeng diyakini bisa banyak meraih suara sebagai calon anggota DPD. Menanggapi hal itu, komedian kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 itu langsung buka suara terkait fotonya di kertas surat suara, saat dihubungi media Rabu (14/2/2024).

"Itu kan suratnya enggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, antimainstream, enggak sama kayak orang lain. Kayak spontan bagaimana diterima oleh orang-orang, apaan nih? gitu," ungkap Komeng.

Komeng mengaku konsep foto yang diberikannya untuk surat suara memang tergolong konsep baru dianggap komedian itu sebagai ungkapan jati dirinya sebagai pekerja seni.

"Tujuan ke situ sih enggak ada. Memang saya pada dasarnya suka konsep ngelawak saja, pengen sesuatu yang baru. Bahkan KPU Jabar sempat menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa," tegasnya.

Diakui Komeng, dia sempat takut melanggar aturan terkait foto di surat suara seorang anggota dewan. Namun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat mengizinkan sehingga Komeng akhirnya memakai fotonya itu dalam surat suaranya yang dinilai agak nyeleneh.

"Saya bilang, ini gue melanggar nggak nih? Salah enggak?', (kata petugas) enggak sih pak, enggak ada peraturannya kayak begini, kalau abang begini, enggak masalah,” katanya. 

“Ya saya sih oke-oke aja," tandasnya.

Sekedar informasi, Komeng maju sebagai salah calon Anggota DPD-RI Jawa Barat periode 2024-2029 dengan nomor urut 10. Dalam kertas suara untuk bakal calon Anggota DPD RI itu, Komeng juga menyematkan nama lengkapnya dalam surat suara tersebut, yakni Alfiansyah Komeng.

 

 

 

 

Sumber: beritasatu.com

Berita Lainnya

Index