Prediksi DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan, Hampir Semua Diisi Wajah Baru

Prediksi DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan, Hampir Semua Diisi Wajah Baru
Foto: RIAUTERKINI.COM

RIAUREVIEW.COM --Perhitungan suara untuk pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 sedang berjalan, namun siapa saja yang bakal menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau 2024-2029 dapil 6 Siak-Pelalawan sudah mulai terprediksi.

Menurut data yang diperoleh Riauterkini.com, Senin (19/2/24), hampir semua calon wakil rakyat dapil Siak-Pelalawan diisi wajah baru.

Dimulai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), anggota DPRD Riau dari PKB sebelumnya Sugianto tidak lagi mencalonkan diri di periode 2024-2029. Posisi tersebut hampir dipastikan bakal diisi oleh ketua DPC PKB Siak Muhtarom, yang saat ini memperoleh suara tertinggi di partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut dengan perolehan 14.549 suara.

Kemudian Partai Gerindra, anggota DPRD Riau sebelumnya Dona Sri Utami, memilih mencalonkan diri untuk DPRD Siak periode 2024-2029. Posisi tersebut kemungkinan bakal diisi ketua DPC Gerindra Siak Androy Ade Rianda dengan perolehan suara sementara 12.143 suara.

Kemudian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi bakal memperoleh 2 kursi, sebelumnya diisi Soniwati dan Piter Marpaung, untuk 2024-2029 ini kembali diisi Soniwati, dan wajah baru Sella Pitaloka. Nama Sella Pitaloka menjadi perhatian publik karena beliau adalah istri dari Bupati Pelalawan H Zukri yang juga merupakan ketua DPW PDIP Riau, Sella saat ini memperoleh 21.509 suara, jauh meninggalkan pesaing terdekatnya yakni Soniwati 15.658 suara.

Kursi partai Golkar, yang ditinggal Sewitri karena mencalonkan diri menjadi calon DPD RI, bakal diisi caleg nomor urut 4 Imustiar dengan perolehan suara 18.197 suara.

Kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasca ditinggal Markarius Anwar, karena memilih maju menjadi calon DPR RI, bakal diisi oleh Abdullah dengan perolehan suara 13.762 suara.

Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi bakal diisi wajah baru, DPRD Riau 2019-2024 Zulfi Mursal dengan perolehan 9.059 suara, tertinggal dari ketua Bappilu DPW PAN Fairus yang saat ini memperoleh 13.137 suara.

Kursi Partai Demokrat juga bakal diisi wajah baru, ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal diprediksi akan duduk di DPRD Riau, saat ini ia memperoleh 12.712 suara dan menggeser wajah lama Tumpal Hutabarat dengan perolehan 7.477 suara.

Ketua DPC Gerindra Siak Androy Ade Rianda, saat dikonfirmasi mengatakan, proses rekapitulasi suara pemilu sedang berlangsung.

“Titip doa, saat ini sedang menunggu hasil final,” kata anggota DPRD Siak itu.

Prediksi ini bisa jadi bakal berubah, karena hitungan resmi adalah hitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat ini, di sejumlah tempat, sedang berlangsung rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.*

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index