PPDB SMP Negeri Madani Pekanbaru Dibuka, Syarat Minimal Hafal 2 Juz

PPDB SMP Negeri Madani Pekanbaru Dibuka, Syarat Minimal Hafal 2 Juz
SMP Negeri Madani (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Madani Pekanbaru membuka lebih awal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Penerimaan untuk siswa didik baru di SMP tersebut sudah dibuka sejak 19 Februari lalu.

Bagi calon siswa didik baru dapat melakukan pendataran melalui sistem online di situs resmi www.smpnmadanipekanbaru.sch.id.

Sama seperti tahun sebelumnya, hanya menampung kuota sebanyak 25 putra dan 25 putri di tahun ajaran baru tersebut. Pendaftaran online telah dimulai sejak 19-23 Februari 2024.

Sementara untuk tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi 26 Februari mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, syarat utama untuk mendaftar SMPN Madani Pekanbaru yakni wajib hapalan atau hafiz quran minimal 2 juz. Kemudian syarat selanjutnya dari keluarga miskin atau kurang mampu.

Sementara tahapan yang diikuti yakni seleksi kemampuan akademis, wawancara dan lainnya. Seleksi PPDB di SMPN Madani Pekanbaru sangat ketat.

Dalam proses seleksi, SMP Madani juga melibatkan konsultan, ustaz dan ustazah yang menguji. Bagi peserta atau siswa yang tidak hapal quran minimal 2 juz dipastikan bakal gugur pada tahapan seleksi administrasinya.

"Bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftar online, boleh langsung ke sekolah. Kita mendatangkan konsultan juga ustaz dan ustazah yang menyeleksi. Diutamakan hafiz, baru akademik dan wawancara dan sebagainya," ujar Jamal, Kamis (22/2/2024).

Dirinya juga memastikan siswa yang tidak punya kemampuan, maka akan terseleksi secara alami. Sebab sekolah di SMPN Madani seperti sekolah yang ada di pondok pesantren, siswa tidak boleh bawa HP dan diasramakan.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index