Selain Tumbangkan Dominasi Golkar di Provinsi, PDIP Juga Menang di Beberapa Kabupaten di Riau

Selain Tumbangkan Dominasi Golkar di Provinsi, PDIP Juga Menang di Beberapa Kabupaten di Riau
Ketua DPD PDIP Riau Zukri (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --PDI Perjuangan Provinsi Riau berpeluang memperoleh jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada Pemilihan Legilatif (Pileg) 2024 ini. Kemenangan PDIP ini membuat mereka menggeser dominasi Golkar yang selalu merebut kursi Ketua DPRD Riau.

Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran merincikan PDIP Riau dalam hitungan internal mereka berhasil memperoleh 11 Kursi dari 8 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di tingkat provinsi.

Jumlah perolehan 11 kursi tersebut dengan rinciannya, 1 kursi di Dapil Pekanbaru, 1 kursi Dapil Kampar, 1 kursi dapil Rohul, 1 kursi Dapil Rohil, 3 kursi dapil Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, 2 kursi Dapil Kabupaten Siak-Pelalawan, 1 kursi dapil Inhil, 1 kursi dapil Kabupaten Indagiri Hulu-Kuantan Singingi.

Tak hanya itu, Bupati Pelalawan ini mengatakan, untuk di tingkat Kabupaten PDIP juga menempatkan Ketua DPRD.

"Kabupaten yang berhasil mendapat kursi ketua DPRD tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Zukri, Ahad (25/2/2024)

Sementara untuk pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD, kata Zukri didapat PDIP di DPRD Kota Pekanbaru yang mana pada periode sebelumnya tidak mereka dapatkan.

Zukri mengatakan bahwa jumlah perolehan kursi tersebut sudah diprediksi sejak awal sebelum pemilu 2024 dimulai.

"Kita melakukan pemetaan secara matang dan riset secara mendalam dengan target maksimal dapat Ketua DPRD Riau dan, Alhamdulilah target tersebut tercapai berkat kerja gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan di seluruh Riau," cakap Zukri.

Selain itu, ujar Zukri, seluruh kader partai mulai dari tingkat Kabupaten/kota hingga ranting bahkan badan dan sayap organisasi partai dikerahkan secara maksimal dan fokus bisa memenangkan partai dan Calon Presiden Ganjar-Mahfud.

"Dengan ini juga kami keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaannya kepada PDI Perjuangan untuk menjadi wakil-wakilnya di Parlemen, serta Ketua Umum Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri dan para pimpinan di DPP PDI Perjuangan yang terus memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh jajaran PDI Perjuangan Provinsi Riau," katanya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index