Shaqiri Masuk Buku Sejarah Usai Menangkan Swiss atas Serbia

Shaqiri Masuk Buku Sejarah Usai Menangkan Swiss atas Serbia

KALININGRAD, RIAUREVIEW.COM -Xherdan Shaqiri menjadi pencetak gol untuk memenangkan Swiss atas Serbia di Piala Dunia 2018. Gol itu turut membuat Shaqiri masuk buku sejarah.

Swiss bangkit dari ketinggalan untuk berbalik menang 2-1 atas Serbia, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB. Granit Xhaka mencetak gol penyama skor sebelum Shaqiri menentukan kemenangan Swiss.

DIlansir sepakbola.detik lewat gol itu Shaqiri membuat sejarah tersendiri. Squawka menyebut Shaqiri menjadi satu dari tiga pemain yang mencetak gol pada tiga turnamen besar terakhir (Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018) setelah Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Pesepakbola yang masa depannya di Stoke City kini sedang jadi spekulasi itu juga mengokohkan dirinya sebagai pemain penting buat timnas Swiss.

Dengan gol ke gawang Serbia, Shaqiri dicatat Gracenote Live sudah membuat empat gol di Piala Dunia bersama Swiss, untuk menyamai Robert Ballaman dan Andre Abeggien. Cuma Josef Huegi yang mencetak gol lebih banyak dari mereka (enam gol).
 

Berita Lainnya

Index