Pelatih Swedia: Kami Pantas Dapat Penalti

Pelatih Swedia: Kami Pantas Dapat Penalti

SOCHI, RIAUREVIEW.COM -Pelatih Swedia Jeanne Andersson percaya timnya tidak pantas kalah melawan Jerman 1-2. Anderson juga menilai Swedia layak mendapatkan penalti.

Bertanding di Stadion Fisht, Minggu (24/6/2018) dinihari WIB, Jerman comeback dramatis untuk menang. Swedia memimpin lebih dahulu setelah Ola Toivonen menembus penjagaan Manuel Neuer untuk unggul 1-0 di babak pertama. 

Sebelumnya Swedia mengklaim penalti usai Marcus Berg diganjal Jerome Boateng di kotak. Namun, wasit asal Polandia Szymon Marciniak menolak klaim itu juga tidak melihat VAR.

"(Insiden) itu terlihat sebuah penalti -- jadi kalau kita memiliki sistemnya -- aneh dia (wasit) tidak perlu pergi memeriksa. Saya memang tidak melihatnya dengan mata kepala sendiri, tapi saya percaya dengan kolega saya yang mengatakan bahwa itu memang penalti," ungkap Andersson, yang dilansir BBC Sport. 

Setelah turun minum, Marco Reus mencetak gol balasan Jerman di menit ke-48. Pertandingan selanjutnya berlangsung seru tapi Jerman mesti kehilangan Boateng yang diusir dari permainan karena menerima kartu kuning kedua di menit ke-82.

Meski bermain dengan 10 orang, Jerman mampu mencuri kemenangan. Toni Kroos menjadi pahlawan Jerman setelah tendangan bebasnya menembus gawang Swedia di detik-detik terakhir pertandingan.

"Jerman tidak menciptakan banyak peluang bagus, kiper kami membuat beberapa penyelamatan bagus tapi saya merasa kurang beruntung karena kami tidak mendapatkan setidaknya satu poin," sambung Andersson.

"Tap saya tidak menyalahkan siapapun atau keputusan taktik. Ini mungkin adalah akhir pertandingan terberat dalam karier saya -- tapi kami toh masih hidup dan kami harus bangkit untuk pertandingan berikutnya."

Hasil ini membuat Swedia berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin, sama dengan Jerman di atasnya. Di partai penentuan kelolosan, Swedia akan menantang Meksiko sedangkan Jerman melawan Korea Selatan (27/6).

Berita Lainnya

Index