Selama Ramadan Disdik Pekanbaru Liburkan PAUD dan TK, SD dan SMP Tetap Belajar

Selama Ramadan Disdik Pekanbaru Liburkan PAUD dan TK, SD dan SMP Tetap Belajar
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Selama bulan suci Ramadan, PAUD dan TK di Kota Pekanbaru diliburkan. Sementara untuk SD dan SMP tetap belajar dengan tambahan kegiatan Amaliyah Ramadan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, untuk jadwal sekolah selama Ramadan, Disdik segera mengeluarkan surat edaran. Pihaknya sudah menyusun kegiatan-kegiatan yang digelar siswa selama Ramadan.

Pembelajaran selama Ramadan akan dimulai pada 13 Maret hingga 6 April. Khusus untuk PAUD dan TK, mereka akan dilburkan.

"Untuk edaran mungkin besok kita edarkan. Untuk peserta didik PAUD dan TK, itu kita akan liburkan selama bulan Ramadan, mereka masuk setelah lebaran nanti, sama-sama dengan siswa SD dan SMP," ujar Jamal, Rabu (28/02/2024).

Sementara untuk siswa SD hingga SMP kata Jamal, mereka akan tetap belajar di sekolah mulai 13 Maret sampai 6 April. Khusus untuk kelas 1-3 SD, mereka akan belajar dari pukul 08.00-11.00 WIB. Setelah itu mereka dipulangkan.

Sedangkan untuk siswa kelas 4 SD hingg 9 SMP, mulai pukul 11.00 WIB hingga Salat Zuhur, mereka akan mengikuti kegiatan Amaliyah Ramadan.

"Mereka nanti dari jam 11 sampai zuhur itu akan mengikuti kegiatan Amaliyah Ramadan. Kegiatannya itu berupa, salat zuhur berjamaah, tadarusan, iktikaf, pengajian atau ceramah, pengumpulan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah," sebutnya.

Setelah itu, para siswa akan diliburkan dalam rangka Hari Raya Idulfitri, yang dimulai tanggal 8-20 April. Kemudian semua siswa mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP di Pekanbaru akan kembali masuk sekolah tanggal 22 April.**

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index