SMP N 20 Pekanbaru Terima Penyerahan Mahasiswa Asistensi Mengajar FKIP Universitas Riau

SMP N 20 Pekanbaru Terima Penyerahan Mahasiswa Asistensi Mengajar FKIP Universitas Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM--Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Pekanbaru secara resmi menerima penyerahan mahasiswa asistensi mengajar FKIP Universitas Riau melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) pada Rabu, 28 Februari 2024.

 

 

Seperti diketahui, Asistensi Mengajar merupakan salah satu program MBKM yang ditaja oleh FKIP Universitas Riau.

Program ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa guna mempertajam kompetensi abad 21 (berpikir analitis, penyelesaian masalah, kepemimpinan, manajemen tim, kreativitas dan inovasi, dan komunikasi) melalui aktivitas pengembangan pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah.

MBKM sendiri dibuka di semua prodi yang ada di FKIP Universitas Riau. Sementara prodi yang mengikuti program Asistensi Mengajar di SMPN 20 Pekanbaru terdiri dari dua prodi, yakni Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi serta Prodi Pendidikan Kimia.

Dijelaskan oleh Imam Rahmatullah selaku dosen pembimbing lapangan Asistensi Mengajar, melalui program ini nantinya mahasiswa dapat melakukan hal apa saja yang membantu guru, baik mengajar atau administrasi kegiatan sekolah lainnya.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama Februari hingga Juni 2024 mendatang. Pelaksanaan kegiatan tersebut setara dengan perkuliahan 20 SKS.

Sambutan Hangat SMP N 20

 

 

Penyerahan mahasiswa ke SMPN 20 Pekanbaru disambut hangat oleh pihak sekolah. Kegiatan 

penyambutan ini dilaksanakan di ruangan kantor kepala sekolah. Kegiatan pun dibuka langsung oleh Pamula Trisna Suri, M. Pd. AIFO selaku guru olahraga di SMPN 20 Pekanbaru.

Pihak sekolah memberikan sambutan yang antusias terhadap pelaksanaan program tersebut. Harapannya pelaksanaan program tersebut dapat memberikan kontribusi dan dedikasi yang lebih baik terhadap perkembangan olahraga di SMP N 20.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hendrawati, S. Pd, MM selaku Wakil Kepala Sekolah Kurikulum,

"Selamat datang di SMPN 20 Pekanbaru mahasiswa-mahasiswi asistensi program studi PJOK dan IPA dari Universitas Riau Pekanbaru. Semoga bisa berkontribusi, bertanggung jawab, dan berdedikasi tinggi terhadap kemajuan sekolah kami, terima kasih," ucapnya.

Sementara para mahasiswa peserta kegiatan Asisten Mengajar sendiri merasa optimis mampu memberikan kontribusi dalam proses belajar mengajar di sekolah.

 

 

"Saya mewakili rekan-rekan mahasiswa di sini mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima kami dengan baik, semoga dengan awal pertemuan kita ini bisa memberikan kami peluang untuk menambah wawasan, pengalaman dan relasi serta memberikan gebrakan inovasi baru di dunia pendidikan," ucap Ade Rizwan Firmansyah dari Prodi Penjaskesrek yang juga peserta kegiatan Asistensi Mengajar.

Kegiatan penyerahan ini juga dihadiri wakil Kepala Sekolah Humas SMP N 20 Pekanbaru Syafrial, S. Pd, DPL dari penjaskesrek Imam Rahmatullah M. Pd, DPL dari Pendidikan Kimia Putri Adita Wulandari M.Pd, guru olahraga SMPN 20 Pekanbaru Dedi Yatendra, M. Pd, Putra Kurniawan, S. Pd, Asnidar, S. Pd, dan mahasiswa asistensi mengajar dari FKIP Universitas Riau. (Sp)

Berita Lainnya

Index