Selisih Tipis, Kursi Hanura Direbut PKB, Ini Komposisi Caleg Duduk dari Dapil 5 DPRD Pekanbaru

Selisih Tipis, Kursi Hanura Direbut PKB, Ini Komposisi Caleg Duduk dari Dapil 5 DPRD Pekanbaru
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Komposisi calon legislatif (Caleg) yang berhasil duduk dari daerah pemilihan (Dapil) 5 Marpoyan Damai untuk DPRD Kota Pekanbaru sudah mulai terlihat.

Dari data D hasil yang dirangkum CAKAPLAH.com, hanya dua petahana yang berhasil duduk kembali untuk periode 2024 - 2029 mendatang.

Dari 7 kursi yang diperebutkan, partai dengan perolehan tertinggi masing-masing adalah Nasdem, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKB.

Nasdem meraih total 13.176 suara, dengan menempatkan Calegnya Faisal Islami. Disusul oleh PKS yang merengkuh 12.724 suara, petahana Hamdani berhasil duduk kembali.

Di urutan ketiga didapat oleh Gerindra dengan 7.260 suara. Petahana Nurul Ikhsan berhasil mengungguli rekan rekannya di internal partai.

Demokrat meraih 7.245 dengan menempatkan kadernya Niar Erawati dengan suara tertinggi. PDI Perjuangan meraih kursi kelima dengan 7.132 suara, menempatkan kadernya Tekad Indra Pradana sebagai caleg dengan suara terbanyak.

PAN meraih kursi keenam dengan raihan 5.890 suara. Nama baru Mona Sri Wahyuni berhasil duduk menempati kursi empuk DPRD Pekanbaru.

Kursi terakhir didapatkan oleh PKB yang menggeser Hanura. Menariknya, kedua parta ini haya terpaut selisih 3 suara. PKB meraih total 5.053 suara, sedangkan Hanura meraih 5.050 suara.

Berhasilnya PKB merebut kursi, petahana dari Hanura Ali Suseno berkemungkinan akan tersingkir. Ali Suseno pada Pileg kali ini mendapatkan suara pribadi yang terbilang besar di angka 3.101 suara, tampaknya tak mampu kembali menempatkan diri, mengingat jumlah suara PKB lebih tinggi dari total keseluruhan suara Hanura.

Selain Ali Suseno, petahana Kartini (PKS) juga gagal duduk kembali. Petahana Zulkarnain (PPP) juga gagal duduk kembali, karena suara total PPP tidak masuk dalam 7 kursi yang tersedia.

Berikut Caleg Dapil V (Marpoyan Damai) hang berhasil duduk :

1. Faisal Islami (Nasdem)
2. Hamdani (PKS) Petahana
3. Niar Erawati (Demokrat)
4. Nurul Ikhsan (Gerindra)
5. Tekad Indra Pradana (PDI-P)
6. Mona Sri Wahyuni (PAN)
7. Fikri Raihan (PKB)

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index