Ini Nama Caleg yang Raih Kursi di DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis I

Ini Nama Caleg yang Raih Kursi di DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis I
Pleno Rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Laksamana Raja Di Laut, Senin (4/3/2024).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat kabupaten/kota di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis final ditetapkan, Senin (4/3/2024).

Khusus di Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkalis I (Kecamatan Bengkalis dan Bantan). Sembilan kursi diraih sembilan peserta dari sembilan Partai Politik (Parpol). Sembilan kursi itu mayoritas di isi oleh wajah-wajah baru.

Sesuai rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat kabupaten/kota di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu, untuk DPRD Kabupaten Bengkalis, yang akan duduk di kursi legislatif diantaranya.

Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) perolehan suara terbanyak diraih Irmi Syakip Arsalan M.Si dengan perolehan 5.355 suara. Kemudian Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) suara terbanyak diraih H. Zamzami, SH dengan perolehan suara sebanyak 3.589.

Selanjutanya calon legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar) Fakhtiar Qadri, S. Sos dengan perolehan suara sebanyak 3.258. Sedangkan untuk Partai Nasional Demokrat (Nasdem) suara terbanyak diperoleh Rendra Wardana Alias Iyan Kancil dengan perolehan 2.823 suara.

Kemudian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kursi diperoleh Hj. Zahraini B, S.Pd, MP dengan perolehan 3.328 suara. Berikutnya Partai Amanat Nasional (PAN) kursi diraih Muhammad Isa dengan perolehan 1.825 suara.

Partai Bulan Bintang (PBB) suara terbanyak diraih Hendra, ST dengan perolehan 2.649 suara. Selanjutnya, Partai Demokarat (PD) diraih Bobi Kurniawan, S. Sos, M.Si dengan perolehan suara paling tinggi dari calon lainnya yakni 7.172 suara.

Dan kursi terakhir diperolah peserta dari Partai Politik berlambah Qa’bah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Firman dengan perolehan 2.228 suara.

Hasil rekapitulasi ini dinyatakan sah oleh KPU Bengkalis, melalui berita acara dan sertifkat dibuat sebanyak 3 rangkap dan masing-masing ditandatangani Ketua dan Anggota KPU Bengkalis.(ra)

1. Irmi Syakip Arsalan M.Si dengan perolehan 5.355 suara (PKB).
2. H. Zamzami, SH dengan perolehan suara sebanyak 3.589 (PDI-P).
3. Fakhtiar Qadri, S. Sos dengan perolehan suara sebanyak 3.258 (Golkar).
4. Rendra Wardana Alias Iyan Kancil dengan perolehan 2.823 suara (Nasdem).
5. Hj. Zahraini B, S.Pd, MP dengan perolehan 3.328 suara (PKS).
6. Muhammad Isa dengan perolehan 1.825 suara (PAN).
7. Hendra, ST dengan perolehan 2.649 suara (PBB).
8. Bobi Kurniawan, S. Sos, M.Si dengan perolehan 7.172 suara (Demokrat).
9. Firman dengan perolehan 2.228 suara (PPP).

 

Berita Lainnya

Index