HMJ Akuntansi FEB Unilak Gelar Seminar Internasional, Undang Narsumber dari Malaysia

HMJ Akuntansi FEB Unilak Gelar Seminar Internasional, Undang Narsumber dari Malaysia

RIAUREVIEW.COM --Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ)  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unilak Riau mengadakan seminar akuntansi Internasional dengan tema "Development Of Accounting Technology In The Society Era 5.0"  dengan menghadirkan narsumber dari dua universitas di Malaysia. Rabu, 6 Maret 2024.

Seminar internasional dilakukan secara during dan luring, dibuka oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M.Hum, hadir Dekan FEB Dr Dini Onasis, SE.SH.MM.MH, AK CA, jajaran wakil dekan, kaprodi, dosen dan mahasiswa. Seminar dibuka untuk umum, sebagai narasumber yaitu Nor Asiah Yaakub, B.Acct., M.Sc.IT (Management)., Ph.D  dari Management (Universiti Sains Islam Malaysia), Dr.Rinayanti Rasyad,SE.,MM.,Ak.,CA (Universitas Lancang Kuning), dan Noraizah Binti Abu Bakar, Baccaleurate Degree, BS (Accounting), M. Acc., Ph.D (Universiti Teknologi MARA Malaysia)seminar.

Danuarta Nugraha selaku ketua panitia menyampaikan tujuan seminar ini untuk mengetahui perkembangan teknologi akuntansi di era 5.0 disini akan diketahui bagiamana mengintegrasikan teknologi terbaru dengan prinsip akuntansi internasional untuk meningkatkan efisiensi akurasi dan tranparasi.

"Semoga ilmu pengetahuan yang diberikan narasumber dapat memberikan manfaat bagi kita semua," ujar Danuarta.

Yolanda Tri Wulandarai selaku Ketua Himpunan Jurusan Akuntansi FEB Unilak menyebutkan peserta lebih dari 300 mahasiswa, ada dari Politeknik Caltex Riau, UMRI, dan Unilak sendiri. " Saya ucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dan berkenan memberikan pengetahuan, tentunya kami selaku mahasiswa akuntasi sangat menyambut antusias sehingga materi yang diberikan bermanfaat." Ujarnya.

Ditempat yang sama Dekan FEB Unilak Dr Dini Onasis memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang mampu mengadakan kegiatan berskala internasional. Kegiatan ini saya apresiasi, kemarin juga anak anak mahasiswa mengadakan kegiatan bersama dengan dunia industri.

"Kegiatan ini dapat mempertahankan akreditasi unggul.  Perkembangan teknologi digital saat ini sejalan dengan profesi kita (Akuntansi) maka perlu disikapi, kita harus mengikuti teknologi untuk kedepannya, apa yang harus dibenahi apa yang harus kita gunakan yang jelas teknologi bermanfaat buat kita semua. Ilmu berkembang, teknologi berkembang, digital berkembang kita juga harus berkembang.

Apresiasi juga disampaikan oleh Prof Junaidi saat membuka seminar internasional. Saya salut dengan HMJ FEB Unilak yang melaksanakan kegiatan seminar internasional ini, dan tema diangkat sesuai dengan kekinian(perkembangan zaman) dan saat ini akuntansi saat penuh tantangan, bagaimana kita memanfaatkan Teknologi Iinformasi khususnya di bidang akuntansi.

"Di dunia kerja, dunia industri pasti akan masuk akunting teknologi dan ini telah diterjadi, mahasiswa sebagi calon akuntan tentu berhadapan dengan teknologi dan menjadi tantangan besar, bisa jadi peran akuntan digantikan tapi  jangan sampai kita terpinggirkan. Alhamdulillah seminar hari ini, ada tiga narasumber akan berbagi pengalaman, saya puji HMJ mengkolaborasikan tiga kampus, saya mendorong HMJ membuat kegiatan seperti ini yang mampu meningkatkan skill, pengetahuan, tolong betul dipahami dan diambil ilmu yang di berikan narsumber." Harap Prof Junaidi.

Berita Lainnya

Index