Hadapi Bulan Suci Ramadhan, ULP PLN Bengkalis Gelar Apel Siaga RAFI 2024

Hadapi Bulan Suci Ramadhan, ULP PLN Bengkalis Gelar Apel Siaga RAFI 2024
ULP PLN Rayon Bengkalis menggelar apel siaga RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri), terpusat di kantor PLN Rayon Bengkalis, Jalan Antara-Bengkalis, Kamis (07/03/24).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM–Jelang tibanya bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, ULP PLN Rayon Bengkalis memastikan penerangan listrik di Pulau Bengkalis terjaga dengan baik. Untuk mengoptimalkan kinerja, ULP PLN Rayon Bengkalis menggelar apel siaga RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri), terpusat di kantor PLN Rayon Bengkalis, Kamis (07/03/24).

Sebelum pelaksaanaan apel siaga, terlihat berbagai jenis sarana dan prasarana telah disiapkan dengan diikuti puluhan petugas TRC ULP PLN Rayon Bengkalis yang akan ditempatkan ke sejumlah titik di Kecamatan Bengkalis, Bantan, dan Bukit batu.

Manager ULP PLN Rayon Bengkalis Muhammad Ashqalany Aulia Rahman mengatakan, bahwa untuk di pulau Bengkalis, pihaknya telah menyediakan daya di power plant PLTD Pengkalan Batang 27 MW dan pemakaian beban puncak mencapai 24 MW dan surplus 2 MW lebih.

“Untuk posko sendiri ada enam titik, yakni Posko induk di jalan Rumbia kecamatan Bengkalis, kemudian posko di Bantan berada di Selatbaru, posko Pambang di Pambang, posko Palkun di Pematang Duku. Kemudian di titik kecamatan Bukti Batu dua posko berapa di Pakning dan Tenggayun, “kata Asqa yang baru menjabat manager ULP PLN Bengkalis.

Ashqa menambahkan dalam siaga RAFI ini, PLN Rayon Bengkalis dengan menurunkan 51 petugas untuk posisi jaringan. Kemudian 8 orang tim ROW, petugas pemeliharaan 4 petugas dan 5 administrasi untuk di jaringan.

“Kita berharap, dengan dimulainya siaga RAFI ini, tidak terjadi cuaca ekstrim yang bisa mengakibatkan gangguan jaringan. Sedangkan untuk gangguan jaringan dari binatang jenis monyet, kita masih mencari inovasi yang lebih tepat agar tak mengganggu jaringan lagi, “tambah pria ini dengan panggilan Ashqa

Kemudian, lanjut dia, apabila terjadi gangguan listrik yang mengakibatkan padam, maka warga bisa langsung call center di nomor 123 atau unduh aplikasi PLN mobile, supaya laporan lebih cepat tangani.

“Karena jika laporan melalui WA terkadang tak terbaca dengan cepat, yang mengakibatkan lambat kita tangani, “ harapnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index