Menangi Pileg, PDIP Bersiap Buka Penjaringan untuk Balon Gubri

Menangi Pileg, PDIP Bersiap Buka Penjaringan untuk Balon Gubri
Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran (foto: riauterkini.com)

RIAUREVIEW.COM --Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim mengirim 12 Calegnya ke DPRD Riau. Itu berarti menggulingkan dominasi Golkar. Karena itu, wajar kalau Partai Kepala Banteng itu percaya diri mengincar kursi Gubernur Riau di Pilkada November 2024 mendatang. 

"Kami mengincar posisi Riau Satu. Kami optimis untuk itu, " tegas Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran dalam bincang lewat pesan WhatSapp (WA) dengan Riau terkini.com, Kamis (7/3/2024) . 

Tentang siapa yang akan diusung PDIP pada Pilkada Riau? Zukri yang kini masih Bupati Pelalawan tersebut menyebut semua berpeluang. Tidak hanya dirinya. Bahkan juga untuk non kader PDIP. 

"Siapa saja yang potensial dan bisa majukan Riau bisa kami usung. Termasuk yang bukan kader PDIP," ujarnya. 

Untuk itu, kemungkinan besar PDIP akan membuka penjaringan bakal calon atau Balon Gubri. Semua tokoh dipersilahkan nanti mendaftar untuk diseleksi. Siapa yang dianggap terbaik dan paling potensial menang yang akan dipilih, meskipun bukan kader PDIP. 

Ketika ditanya soal waktu, Zukri belum bisa memastikan. Akan ada prosedur partai. Terutama persetujuan dari DPP PDIP. **

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index