Prodi Magister Akuntansi Pascasarjana Unilak Resmi Berdiri

Prodi Magister Akuntansi Pascasarjana Unilak Resmi Berdiri

RIAUREVIEW.COM --Program Studi (Prodi) Magister Akuntansi Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) resmi berdiri. Mendikbudristek telah menerbitkan Surat Keputusan nomor 187/E/0 tahun 2022 tentang pembukaan Prodi Magister Akuntansi di Unilak yang ditandatangani oleh Prof Dr Nizam.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengucapkan syukur atas terbitnya izin dari Kemendikbudristek. Penyerahan SK telah diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma SH MPd, di Padang Jumat, turut hadir Wakil Rektor III Unilak Dr Hardi SE MM.

"Prodi Magister Akuntasi didirikan untuk menghasilkan tenaga SDM berkualitas bagi masyarakat Riau dan Indonesia. Berdirinya Prodi ini adanya banyak dukungan dan aspirasi dari banyak alumni Unilak, praktisi keuangan/akuntansi, pebisnis, pakar ekonomi Riau dan masyarakat luas," sebut Prof Junaidi, Sabtu (16/03/2024).

Kata Prof Junaidi, ini merupakan kabar gembira, tahun ini dan di bulan Ramadan Unilak mendapatkan keberkahan dari Allah, dan patut bersyukur. Dengan hadirnya Magister Akuntansi ini, maka Sekolah Pascasarajana Unilak saat ini memiliki total ada 6 Prodi.

"5 Prodi yang lebih dahulu berdiri yaitu Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Lingkungan, Magister Pedagogi, Magister Ilmu Pertanian," ujar Prof Dr Junaidi.

Disebutkan Prof Junaidi, masukan dan dorongan dari masyarakat menjadi menjadi motivasi para civitas akademika untuk mewujudkannya. Ia memberikan apresiasi kepada tim akademik yang telah bekerja keras untuk menghadirkan Prodi Magister Akuntansi.

"Dan mengajak masyarakat Riau untuk segera mendaftar menjadi mahasiswa, praktisi keuangan, perpajakan, perbankan, bisnis, ekonomi, auditor dan disiplin ilmu lainnya bisa memilih Magister Akuntansi ini," kata dia.

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Hardi SE MM menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menyiapkan beberapa persyaratan yaitu fotokopi ijazah dan transkrip nilai S1, Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, pas foto dengan latar belakang kuning.Pendaftaraan mahasiswa baru hingga 12 April 2024

"Lulusan Magister Akuntansi Unilak setelah lulus menyandang gelar M AK. Proses pembelajaran di Unilak blended learning dan Hybrid Learning. Magister Akuntansi Unilak memiliki empat konsentrasi yaitu Akuntansi Keuangan Syariah, Audit, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Sektor Publik. Untuk pelaksanaan kuliah ada kelas reguler A untuk hari Senin sampai Kamis, dan reguler B hari Jumat dan Sabtu. Tenaga dosen yang mengajar berpendidikan Doktor yang telah ahli, pakar dan profesional. Untuk layanan informasi di 0821 7340 7864," ujar Dr Hardi SE MM.** (Rls)

 

 

 

Sumber: =======

Berita Lainnya

Index