Rusak dan tak Diurus Pemrpov Riau, Jalan Provinsi di Kuansing Sering Picu Kecelakaan

Rusak dan tak Diurus Pemrpov Riau, Jalan Provinsi di Kuansing Sering Picu Kecelakaan
Jalan Provinsi di Kuansing Amburadul Tak Diurus Pemprov Riau (foto: riauterkini.com)

RIAUREVIEW.COM --Ruas jalan Provinsi di Kabupaten Kuantan Singingi, kondisinya sangat miris dan memprihatinkan serta amburadul. Semiris-mirisnya ruas jalan ini lebih mirisnya lagi tak diurus Pemerintah Provinsi Riau.

Padahal lintas ini merupakan akses utama bagi masyarakat baik dari arah Rengat maupun warga Kuantan Singingi, sendiri yang berlalu lalang setiap hari. Lintas ini berada dalam kota Telukkuantan, persisnya di Desa Beringin Taluk.

Dari pantau Riauterkini, ruas jalan ini terlihat sangat amburadul dan tak karuan, karena konturnya tidak beraturan dan bergelombang. Bila hujan tiba jalan ini digenangi air. Jika musim panas masyarakat makan debu.

Namun, Pemprov Riau, tetap abai akan kondisi jalan ini, hampir sejak satu tahun belakangan mengalami rusak parah. Mau tak mau masyarakat harus melewatinya karena akses utama meskipun kondisinya tak layak dilalui.

Sebelumnya ruas jalan ini sempat ditimbun warga dengan cara swadaya, namun tidak bertahan lama karena padatnya intensitas kenderaan melewatinya, belum lagi truck over kapasitas yang melintas setiap hari.

Tidak hanya di situ saja, hampir seluruh ruas jalan Provinsi yang ada di Kuansing, rusak parah dan tak terurus. Seperti di Jalur Patah, Kecamatan Sentajo Raya, juga amburadul serta di Kecamatan Pangean, juga mengalami hal serupa.

Begitupun wilayah arah Pekanbaru, tepatnya di Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir, bahkan kondisi jalan itu sudah membahayakan pengguna jalan, truck sempat terguling akibat stuktur jalan yang tak beraturan.

Masyarakat Kuansing, berharap Pj Gubri tidak asal terima laporan anak buah yang menangani ruas jalan Kuansing, seperti laporannya sedang ditangani. Namun, kenyataan tidak demikian seperti kondisi lapangan yang masih berantakan. Warga minta Pj Gubri copot anak buah seperti ini.

Memang ada titik yang ditimbun pihak UPT namun, itu pun asal-asalan. Hal ini sempat disentil Rendi, warga Kuansing, tinggal di Muaro Sentajo.

Siap ditimbun tanpa diprime maka dipastikan ruas jalan ini katanya akan amblas dan berlobang kembali dan tidak akan bertahan lama sebab tidak dicompact.*

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index