Anak Tujuh Tahun yang Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan Meninggal Dunia

Anak Tujuh Tahun yang Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan Meninggal Dunia
Anak Tujuh Tahun yang Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan (foto: riauaktual.com)

RIAUREVIEWI.COM --Seorang anak berusia tujuh tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Indragiri Desa Dusun 2, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 09.40 WIB.

Korban yang bernama Adara Lutfi (7) ditemukan pada titik koordinat 0°27'48.21"S 102°13'35.82"E, sejauh 9.32 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian peristiwa. "Alhamdulillah korban sudah ditemukan tadi pagi dalam kondisi meninggal dunia. Setelah itu jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi.

Setelah korban ditemukan, tim gabungan akhirnya menutup operasi pencarian korban. "Setelah ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga, operasi pencarian korban kita tutup atau kasusnya selesai," ujar Budi.

  •  

Sebelumnya, Adara Lutfi tenggelam di Sungai Indragiri Desa Dusun 2, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Laporan tersebut diterima oleh petugas SAR sekitar pukul 19.15 WIB dari rekan BPBD Indragiri Hulu.

Tim SAR segera diterjunkan ke lokasi kejadian dengan jarak 108 kilometer, setelah menerima laporan. "Dari keterangan yang kita terima, korban saat itu dilarang mandi oleh temannya di tempat air yang dalam. Saat korban mandi, dengan kondisi air yang dalam, korban tiba-tiba terseret arus dan tenggelam," terang Budi.

Teman yang melihat korban tenggelam langsung melaporkan kepada keluarga bahwa korban tenggelam dan hanyut. "Pihak keluarga korban bersama beberapa kerabat lainnya berusaha mencari dan menyelami di sekitar dimana korban hanyut, namun korban tidak ditemukan. Saat ini kita melakukan upaya pencarian terhadap korban," tutup Budi.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index