Gerindra Raih Kursi Wakil Ketua DPRD Riau, Siapa Orangnya?

Gerindra Raih Kursi Wakil Ketua DPRD Riau, Siapa Orangnya?
Pengurus Partai Gerindra Riau, H Hardiyanto SE MM. (foto: goriau.com)

RIAUREVIEW.COM --Hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 memastikan tiga dari kursi wakil ketua DPRD Riau salah satunya akan diisi oleh Fraksi Gerindra.

"Alhamdulillah dari hasil hitungan KPU Gerindra memperoleh tiga besar suara terbanyak di Riau dan berhak mendapatkan kursi wakil ketua DPRD Riau," kata pengurus DPD Partai Gerindra Riau yang Wakil Ketua DPRD Riau, H Hardiyanto SE MM, Senin (18/3/2024).

Ditegaskannya siapa yang nantinya akan menduduki kursi wakil ketua DPRD Riau merupakan hak prerogatif Ketua Umum (Ketum) sekaligus ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto.

‘’Siapapun yang ditunjuk oleh Pak Prabowo, harus dipatuhi oleh semua kader dan pengurus DPP Gerindra," terangnya.

Hardiyanto mengatakan mekanisme di partai Gerindra yang akan menduduki kursi pimpinan DPRD Riau tidak mesti peraih suara terbanyak di Pemilu 2024 hal ini pun tidak diatur oleh Undang-undang MD3 atau peraturan lainnya.

"Kecuali untuk posisi ketua DPRD Riau, partai peraih suara terbanyak yang akan mendapatkan kursi wakil ketua," ujarnya.

Ditanya apakah dirinya bersedia jika nantinya ditunjuk kembali sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, politisi asal Kota Dumai ini mengatakan sebagai kader Partai Gerindra dirinya siap menjalankan amanah tersebut.

‘’Bagi kami di Partai Gerindra mendapat jabatan di DPRD Riau merupakan tugas yang harus dipatuh dan dijalankan oleh kader," ucapnya. ***

 

 

 

Sumber: goriau.com

Berita Lainnya

Index