Sampaoli Tak Kurangi Beban di Pundak Messi

Sampaoli Tak Kurangi Beban di Pundak Messi

MOSKOW, RIAUREVIEW.COM -Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, meletakkan beban di pundak Lionel Messi saat menghadapi Nigeria. Dia yakin Messi menyadari tugas berat itu. 

Messi membuka Piala Dunia 2018 dengan penampilan kurang sip. Dia menandai laga pertama Argentina di Rusia dengan gagal mengeksekusi penalti hingga diimbangi islandia. 

Di pertandingan kedua, Messi tak bisa memperbaiki penampilannya. Argentina malah kandas 0-3 di tangan Kroasia. 

Dengan cuma mengantongi satu poin, Argentina wajib mengalahkan Nigeria untuk melaju ke babak knock out. Sampaoli percaya diri, Messi bisa berkontribusi di laga Argentina dengan Nigeria yang dihelat di Arena St Petersburg pada pada Rabu (27/6/2018) mulai pukul 01.00 WIB. 

"Saya rasa pertandingan-pertandingan kemarin menjadi sangat rumit buat Leo, struktur pertandingan tidak mendukungnya. Dia juga tak sering mendapatkan bola dari gelandang," kata Smapaoli seperti dikutip As. 

"Kalau dia mendapatkan suplai tak sesering biasanya itu karena Argentina tak mendominasi pertandingan seperti yang terjadi dalam pertandingan dengan Islandia," ujar dia. 

Keyakinan Sampaoli itu memuat dia untuk tetap menaruh beban di pundak Messi pada pertandingan akhir di babak grup itu. 

"Kami mencoba untuk meningkatkan permainan dan kami yakin akan lebih bagus besok. Untuk kebaikan Argentina, saya yakin Lionel Messi akan membuat sentuhan bola lebih sering ketimbang pertandingan-pertandingan sebelumnya," dia menegaskan. 

Berita Lainnya

Index