Pj Gubri Turun Tangan Perbaiki Jalan Suka Karya, Warga Sindir Pj Bupati Kampar

Pj Gubri Turun Tangan Perbaiki Jalan Suka Karya, Warga Sindir Pj Bupati Kampar
Foto: RIAUTERKINI.COM

RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto tinjau Jalan Suka Karya, Kelurahan Tarai Kecamatan Tambang, Kamis (21/3/24). Kerusakan jalan ini sendiri sudah lama dikeluhkan warga. Namun tak direspon Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Kunjungan Pj Gubri mencek langsung jalan Suka Karya yang sudah rusak parah tersebut dilakukan disela kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Haqul Yakin, Jalan Tuah Karya di kelurahan sama. SF Haryanto sendiri menyatakan keprihatinannya melihat kemacetan panjang para pengendara akibat jalan rusak. 

"Sebelum lebaran jalan ini harus sudah diperbaiki. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang berlubang, jadi masyarakat nyaman," kata Pj Gubri.

Mantan pejabat Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) sempat menyaksikan bagaimana susah payahnya pengendara melintasi jalan rusak di Jalan Suka Karya ini. 

Sementara Pj Bupati Kampar Hambali yang ikut mendampingi peninjauan jalan ini hanya bisa melihat atas kerusakan jalan yang sudah lama dikeluhkan warga tersebut. 

Meski begitu, Pj Gubri meminta Pemkab Kampar bisa berkolaborasi menangani jalan rusak tersebut. Yakni perbaikan dilakukan Pemprov Riau. Sementara Pemkab Kampar membersihkan parit-parit di sekitaran jalan yang akan diperbaiki. 

"Pemprov Riau dan Pemkab Kampar sepakat untuk berkerja sama, permasalahan ini ada di parit, maka parit-parit ini nantinya akan ditangani oleh Kampar, dan Pemprov nanti akan menutup lubang pada jalan," ujarnya. 

Pj Gubri pun berharap perbaikan lubang-lubang jalan Suka Karya sudah tuntas sebelum Idulfitri. Sehingga nantinya jalan Suka Karya sudah nyaman dilintasi oleh masyarakat. 

Salah satu warga bernama Indrayani, menyatakan kegembiraannya atas kunjungan Pj Gubri ini. Perempuan berprofesi pedagang berharap keinginan Pj Gubri memperbaiki jalan rusak di Jalan Suka Karya Kabupaten Kampar ini bisa terwujud. 

"Alhamdulillah. Mudah-mudahan bisa diperbaiki secepatnya. Kami susah cape melihat kondisi jalan seperti ini. Kerusakan jalan sudah lama dikeluhkan warga," ujar warga. 

Menurutnya, akibat kerusakan Jalan Suka Karya ini arus kendaraan banyak terganggu. Kemacetan panjang selalu tak terhindarkan akibat buruknya kualitas jalan. 

Selain.jalan, warga ini juga mengeluhkam masalah buruknya masalah drainase. Akibatnya, setiap hujan turun jalan terendam. *

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index