Pemkot Pekanbaru Nunggak Listrik Rp 37 M, Mahasiswa Gelar Aksi Koin

Pemkot Pekanbaru Nunggak Listrik Rp 37 M, Mahasiswa Gelar Aksi Koin

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sekelompok mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru kecewa atas Pemkot yang nunggak penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp 37 miliar. Atas hal itu, mereka melakukan aksi solidaritas dengan mengumpulkan koin. Mereka mengelar aksinya di Jl Sudirman depan Kantor Gubernur Riau.

Para mahasiswa mengatasnamakan masyarakat, mengajak pengguna kendaraan yang melintas menyisihkan uang koin. Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk kekecewaan Pemkot Pekanbaru yang tak sanggup membayar utang PJU Rp 37 miliar.

"Kami kecewa dengan Pemkot Pekanbaru. Pelanggaran PLN di Pekanbaru ini sudah dipungut pajak penerangan jalan setiap bulannya. Kok giliran suruh bayar ke PLN, bisa nunggak," kata Rusdi yang dilansir oleh detikcom, Selasa (26/6/2018).

Rusdi menyebut, para mahasiswa terdiri dari berbagai kampus di Pekanbaru, ingin membatu Pemkot untuk mendapatkan uang agar bisa bayar tunggakan.

 "Karena Pemkot nunggak, ya sudah kita coba bantulah lewat aksi solidaritas kumpulkan koin. Biar ada buat tambahan pemerintah kita untuk bayar utangnya," kata Rusdi.

Rusdi menyebutkan, tidak habis pikir sampai Pemkot bisa nunggak listrik jalan.

"Sejak 21 Juni kemarin, lampu di jalan protokol mati. Jalanan gelab gulita. Ini gara-gara Pemkot belum bayar utangnya selama tiga bulan. Kami malu, kami kecewa dengan Pemkot ini. Berapa pun hasilnya yang kami kumpulkan, nanti akan kami serahkan ke kantor Wali Kota Pekanbaru," tutup Rusdi. 

Berita Lainnya

Index