Proyek Pemeliharaan Jalan di Kecamatan Bengkalis Amburadul

Proyek Pemeliharaan Jalan di Kecamatan Bengkalis Amburadul
Kondisi ruas salah satu ruas jalan yang berlobang dilakukan perbaikan dan penambalan, yang pekerjaanya terlihat asal-asalan, Sabtu (23/3/2024).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Di sejumlah titik ruas jalan di Kecamatan Bengkalis, bisa terlihat pekerjaan pemeliharaan jalan, sistem kerjanya hanya sebatas penambalan metode pengecaoran biasa.

Titik ruas jalan yang banyak lobang, menjadi target utama pekerjaan. Namun, sumber pendanaan proyek-proyek tersebut belum diketahui dari mana asalnya, pasalnya di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRup), kegiatan-kegiatan tersebut tidak ditanyangkan secara online.

Sementara pekerjaannya sudah berjalan dan hampir selesai keseluruhan di pertengahan Ramadhan ini. Sejumlah titik jalan berlubang yang ditambal diantaranya, titik Jalan HR Soberantas Wonosari.

Kemudian, Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkalis. Jalan Diponegoro, Kecamatan Bengkalis, RT.3.06 Jalan Senayan-Kelurahan Damon, Jalan Hangtuah, Kota Bengkalis.

Pantauan media ini dilapangan, Sabtu (23/3/2024). Proyek penambalan jalan berlobang tersebut dikerjakan asal jadi dan amburadul dilapangan.

Tumpukan aspal bekas pemotongan titik jalan rusak dibiarkan berserakan ditepi jalan. Kuatir, kondisi tersebut membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Erdila Fitriadi, Sabtu (23/3/2024) dikonfirmasi belum mau menjawab. Dan diupayakan melalui pertanyaan via WhatsApp atas kondisi yang terjadi, juga tidak ada balasan.

Media ini berupaya meminta waktu untuk wawancara, juga tidak digubris dan dilayani dengan sebagaimana mestinya.

Bahayakan Pengguna Jalan

Perbaikan jalan berlobang disejumlah titik ruas jalan di Bengkalis pada bulan Ramadhan ini, juga dikomplain oleh warga yang melintas. Pasalnya, pekerjaan itu sering tidak terlihat oleh masyakat yang berlalu-lalang.

"Iya kami juga kadang hampir bertabrakan kendaraan. Karena diruas jalan itu rambu-rambu tanda adanya pekerjaan ruas jalan rusak angat kurang. Dan tidak terlihat, sehingga terkadang kami kebablasan tabrak saja,"ujar Ari, salah seorang warga Bengkalis kepada media ini, Sabtu (23/3/2024).(ra)
 

Berita Lainnya

Index