Ini Nama Cabup dan Cawabup yang Diperkirakan Berlaga di Pilkada Inhil 2024

Ini Nama Cabup dan Cawabup yang Diperkirakan Berlaga di Pilkada Inhil 2024
Foto: RIAUTERKINI.COM

RIAUREVIEW.COM --Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 hingga 2029 nanti, beberapa nama yang digadang-gadang akan masuk bursa Cabup dan Cawabup sudah mulai mendeklarasikan diri untuk menjadi pemimpin di negeri seribu parit Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Diantaranya nama itu adalah Ikbal Sayuti, salah satu kandidat yang berasal dari partai berlambang ka'bah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Saat dikonfirmasi oleh GoRiau.com, Minggu (24/03/2024), melaui pesan singkat, Ikbal Sayuti yang sedang menjalankan ibadah Umroh di tanah kelahiran Rasulullah itu menyatakan kesiapan nya untuk masuk kedalam bursa bacalon Bupati Indragiri hilir. "Insyaallah, saya siap maju di Pilkada nanti," kata Ikbal Sayuti.

Ikbal Sayuti yang sudah malang melintang di kancah perpolitikan merupakan satu-satunya caleg dari partai PPP yang menduduki kursi di DPRD Provinsi Riau dan cukup familiar serta dikenal ramah di kalangan awak media.

Pria yang berlatar belakang pengusaha ini diperkirakan akan memiliki kans kuat untuk meraih suara di Pilkada Inhil nantinya.

Selain Ikbal Sayuti nama-nama yang digadang-gadang akan mengikuti pilkada serentak nanti juga ada nama Dani M Nursalam. Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga dikenal cukup familiar oleh masyarakat Inhil. Ia diperkirakan juga akan meramaikan bursa dalam mengikuti Pilkada serentak di Inhil nantinya.

Saat di konfirmasi melalui telepon untuk memastikan kesiapannya maju ke pilkada, Dani M Nursalam mengatakan sedang berada dalam perjalanan dan berjanji akan menelepon awak media GoRiau.com untuk memberikan keterangan resminya. "Nanti ya saya telpon, saat ini saya sedang nyetir," terang Dani M Nursalam.

Nama lain yang digadang- gadang turut masuk bursa Pilkada serentak inhil adalah Ferryandi. Saat ini Ferryandi sendiri masih menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil.

Politisi dari partai Golkar ini juga memiliki perolehan suara cukup signifikan pada Pileg 14 Februari lalu dari Dapil 7 Indragiri hilir. Di konfirmasi GoRiau.com melalui pesan singkat tentang kesiapan dirinya untuk masuk kedalam bursa pilkada nantinya, Ferryandi belum dapat memberikan keterangan resminya karena sedang ada kesibukan.

"Nanti ya kita bicarakan sekarang saya lagi di jalan, enaknya nanti pas ngopi santai di bicarakan," terang Ferryandi.

Begitupun nama Samino, yang juga diperkirakan akan masuk kedalam bursa Cabup/Cawabup pada Pilkada Inhil nantinya.

Politisi asal partai berlambang moncong putih (PDIP) yang diketahui sedang menjalankan ibadah Umroh itu, turut menjadi atensi bagi masyarakat inhil untuk mengikuti pilkada serentak nantinya.

"Saat ini saya sedang berada di Malaysia, insyaallah besok saya pulang," kata Samino ketika dikonfirmasi GoRiau.com terkait kesiapannya untuk mengikuti Pilkada nantinya.

Beberapa nama lain yang turut di Gadang-gadang akan meramaikan bursa pilkada serentak Inhil di antaranya ada nama Andi Dharma Taufik, caleg terpilih dapil Riau 7 asal PDIP , serta nama Septina Primawati yang juga caleg terpilih dari Partai Golkar di dapil yang sama. Namun keduanya belum membalas konfirmasi media. ***

 

 

 

 

Sumber: goriau.com

Berita Lainnya

Index