Tiga Kandidat Calon Direktur Perumda Tirta Terubuk Segera Diwawancarai Bupati

Tiga Kandidat Calon Direktur Perumda Tirta Terubuk Segera Diwawancarai Bupati
H Khairi Fahrizal.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Setelah dinyatakan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan, tiga kandidat calon direktur Perumda Tirta Terubuk masa jabatan 2024-2029 segera menjalani interview (wawancara) oleh kapala daerah (pejabat daerah) berkompeten.

Demikian diutarakan Ketua Pansel Calon Dirut Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, H Khairi Fahrizal, Rabu (27/3/2024).

Ketiga calon direktur yang dinyatakan lulua seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) sesuai dengan urutan nomor pertama yaitu Abel Iqbal, ST, tempat lahir Dumai, 18 Juni 1973. Kemudian, urutan kedua Elmiawati Safarina, S.Pd.I, lahir Bengkalis, 27 Desember 1981. Dan, urutan ketiga yaitu Hafizullah, ST, lahir Binjai, 13 Maret 1976.

“Hasil panitia seleksi, Alhamdulillah tiga nam yang diusulkan sudah diumumkan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan. Agak sedikit terlambat, karena kemarin masih menunggu hasil psikologi, karena ada dua penilaian, pertama sisi persentasi dan ada ujian tertulis. Kedua, komponen test psikologi itu sendiri yang menggunakan perusahaan sendiri, ada yang dari Surabaya dan Jakarta,”ungkap  H. Khairi Fahrizal ditemui wartawan diruang kerjanya.

Dikatakannya, tahapan selanjutnya sesuai Permendagri Nomor 37, akan dilanjutkan dengan sesi wawancara (interview) oleh pejabat daerah atau kepala daerah. Tahapan ini akan segera dilaporkan besok (Kamis,red) kepada kepala daerah.

“Untuk tahapan wawancara kepala daerah ini, akan segera dilaporkan besok. Apakah kepala daerah yang langsung memawancarai atau dikuasakan kepada pejabat daerah lainnya. Insya Allah, Senin sudah dilaksanakan wawancaranya,”ungkapnya lagi.

Setelah tahapan wawancara, sambung H. Khairi, sisanya adalah tahapan penetapan oleh kepala daerah dan pelantikan. Karena, tiga kandidat yang diusulkan ini hasil akhirnya ada pada kepala daerah.

“Sisanya tahapan berikut adalah penetapan kepala daerah dan pelantikan. Saya rasa mekanismenya normatif, tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang jelimet-jelimet gitu,”paparnya lagi.

Ia juga menjelaskan, hasil keselurahan ada di tangan kepala daerah. Diperkirakan usai lebaran Idul Fitri bisa didapati hasilnya, sesuai waktu yang diberikan selama empat bulan.

Seperti diberitkan sebelumnya, Panitia Seleksi Calon Direktur Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, akhirnya menetapkan hasil keputusan rapat menetapkan tiga kandidat calon direktur Perumada Tirta Terubuk masa jabatan 2024-2029 lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan.

Hasil panitia seleksi, diumumkan secara resmi dengan nomor surat : 005/Pansel-DPAM/III/2024. Ketiga calon direktur yang dinyatakan lulus seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yaitu Abel Iqbal, ST, Elmiawati Safarina, S.Pd.I, dan Hafizullah, ST.(ra)
 

Berita Lainnya

Index