Sampaoli Konsultasikan Rotasi Pemain Kepada Messi

Sampaoli Konsultasikan Rotasi Pemain Kepada Messi

SAINT PETERSBURG, RIAUREVIEW.COM -Kejadian unik terjadi saat pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, akan merotasi pemain di laga dengan Nigeria. Sampaoli minta izin ke Lionel Messi. 

Saat menghadapi pertandingan dengan Nigeria di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018, Argentina dalam situasi terjepit. Albiceleste harus menang untuk bisa melaju ke babak 16 besar. 

Dalam pertandingan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Argentina akhirnya meraih kemenangan 2-1. Dalam laga itu, Sampaoli membuat lima perubahan starting XI. 

Sampaoli kembali menurunkan Gonzalo Higuain di lini serang dan menepikan Willy Caballero. Posisi kiper diisi Franco Armani. 

Messi membuat Argentina unggul dengan gol pada menit ke-14. Tapi kemudian Victor Moses membuat skor imbang 1-1. 

Setelah dalam keadaan imbang 1-1, Argentina membuat tiga pergantian pemain. Di menit ke-61, Enzo Perez digantikan oleh Cristian Pavon. Kemudian mengeluarkan Angel Di Maria dengan Maximiliano Meza pada menit ke-72. 

Sepuluh menit menjelang akhir, Sampaoli kembali mengubah komposisi pemain. Nicolas Tagliafico diganti dengan Sergio Aguero. 

Nah, seperti dilaporkan Metro, Sampaoli disebut berkonsultasi kepada Messi untuk menurunkan Aguero. 

"Haruskah saya memasukkan Kun?" ujar Sampaoli kepada Messi dengan volume tinggi. 

Setelah itu, Aguero masuk lapangan menggantikan Nicolas Tagliafico. Enam menit setelah pergantian itu, Marcos Rojo mencetak gol yang memastikan kemenangan Argentina. 

Berita Lainnya

Index