Argentina Sudah Lolos, Giliran Jerman dan Brasil Hadapi Laga Hidup-Mati

Argentina Sudah Lolos, Giliran Jerman dan Brasil Hadapi Laga Hidup-Mati

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Argentina baru saja memastikan kelolosannya ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Selanjutnya adalah Brasil dan Jerman yang harus menentukan nasibnya. Lanjut atau out?

Sejumlah tim-tim besar harus menentukan nasibnya di matchday terakhir masing-masing grup. Di antaranya adalah Argentina, Brasil, dan Jerman.

Argentina sudah lebih memastikan lolos ke babak 16 besar. Melakoni partai hidup mati kontra Nigeria Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Lionel Messi dkk menang 2-1.

Hasil itu membuat Argentina mendampingi Kroasia ke fase knock out dari Grup D. Albiceleste menjadi runner up dengan empat poin, di bawah Kroasia yang jadi juara grup dengan poin sempurna.

Selanjutnya adalah Brasil dan Jerman yang harus menentukan nasibnya. Jerman menghadapi Korea Selatan, Rabu (27/6) malam, sementara Brasil diuji Serbia, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Brasil saat ini memuncaki Grup E dengan empat poin, sama dengan Swiss. Adapun Serbia di peringkat tiga dengan tiga poin, lalu Kosta Rika menjadi juru kunci.

Dilansir detiksport dalam menghadapi Serbia di Spartak Stadium, Brasil hanya butuh seri untuk memastikan lolos. Jika demikian, apapun hasil pertandingan Swiss vs Kosta Rika akan meloloskan Neymar dkk ke fase knock out.

Sementara Jerman punya situasi yang lebih berat lantaran semua tim di Grup F masih punya kans lolos. Saat ini Meksiko memimpin dengan enam poin, disusul Jerman dan Swedia dengan tiga poin, lalu Korsel yang belum mendulang poin.

Jerman yang menghadapi Korsel di Kazan Arena, harus menang besar untuk lolos. Sudahpun begitu, mereka harus menunggu hasil Swedia vs Meksiko.

Jika Swedia gagal menang (kalah atau seri), maka Jerman yang lolos mendampingi Meksiko. Namun jika Swedia menang, dan skornya lebih besar dari kemenangan Jerman vs Korsel, maka dijamin Swedia yang ke 16 besar. Jika Swedia yang menang, maka ketiga tim (bersama Jerman dan Meksiko) punya enam poin dan kelolosan bakal ditentukan dengan melihat selisih gol, produktivitas, hingga catatan fair play.

Untuk itu, Jerman harus menang minimal 2-0 atas Korsel ATAU lebih besar dari hasil yang diraih Swedia vs Meksiko. Namun hal itu jelas tidak mudah, mengingat Taeguk Warriors bisa lolos andai menang atas Jerman dan di saat bersamaan Swedia kalah dengan margin yang lebih besar ketimbang kemenangan Korsel.

Berita Lainnya

Index