Gagal Maju DPR RI, Anggota DPRD Riau Ini Incar Kursi Bupati Siak

Gagal Maju DPR RI, Anggota DPRD Riau Ini Incar Kursi Bupati Siak
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Euforia Pilkada Seretak 2024 yang akan digelar akhir tahun ini sudah mulai terasa. Beberapa nama sudah mulai mencuat sebagai kandidat bakal calok kepala daerah.

Di Kabupaten Siak, salah satu nama yang muncul adalah Markarius Anwar ST M Acrt. Ia saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Riau periode 2019-2024.

Markarius, atau yang akrab disapa Bang Eka ini juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Riau.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS dan Komisi III DPRD Riau. Di Pemilu 2024, dirinya dipercaya senagai Kapten Tim Pemenangan Anies-Cak Imin di Riau.

"Saya tentu perlu mempertimbangkan jika memang itu kehendak masyarakat, agar mampu menjalankan amanah tersebut dengan baik," kara Markarius kepadaRabu (03/04/2024).

Terkait kemungkinan maju di Pilkada Siak, Markarius menegaskan, keputusan akhir bergantung pada arahan partai. Namun, ia sedang aktif membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik serta calon-calon lain yang juga diisukan akan maju dalam pilkada tersebut.

Di dalam banyak dikusi di Siak saat ini, nama Markarius mulai disenut sebut sebagai salah satu yang paling berpeluang. Anggota DPRD Riau dua periode ini, meskipun tidak berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI di Pemilu tahun 2024, namun memiliki jumlah suara yang lumayan besar.

Ini menjadi modal Markarius memiliki potensi untuk memimpin Kabupaten Siak. Selain nama Markarius, saat ini ada nama-nama yang sudah muncul di Pilkada Siak antara lain Indra Gunawan, dan Afni.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index