Bersama Anggota DPR RI Terpilih, Unilak Memilih Berbuka di Panti Asuhan

Bersama Anggota DPR RI Terpilih, Unilak Memilih Berbuka di Panti Asuhan

RIAUREVIEW.COM --Di bulan Ramadan 1445 H, Universitas Lancang Kuning Riau bersama dengan Perkumpulan Ahli Perdagangan Ekspor Impor (PAPEINDO)  Riau mengadakan kegiatan semangat berbagi kepada panti asuhan Al Hasanah Provinsi Riau di desa Pandau Permai, Kab Kampar.

Kegiatan sosial dengan tema Sinergi Kebaikan merajut kolaborasi keberkahan di bulan Ramadan juga dilakukan dengan buka bersama dan menyerahkan 200kg beras, puluhan pakaian layak pakai dan bantuan uang tunai jutaan rupiah. Kamis, 5 April 2024.

Kegiatan semangat berbagi Unilak bersama dengan Papeindo ini juga melibatkan sejumlah organisasi dan lembaga di Riau seperti Kita Center, Sultan Resto, LAZISMU UMRI, Kantor Hukum Sylvia Utami, BE Magazine, Yayasan Jagok, Beras Basila, Asosisai Trainer Republik Indonesia, Cemara Creative Hub, KP Sudarno, PT Hidronusa Rawan Energy, Ikatan Perawat Komunitas Indonesia Riau, Samade Riau,

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Rektor Unilak Prof Dr Junaidi yang ketua ketua Papeindo Riau, Anggota DPRD Riau yang juga anggota terpilih DPR RI Dapil Riau 2024 Dr Karmila Sari.M.Ikom dan sejumlah pengurus.

Penyerahan bantuan langsung mendatangi panti asuhan, ini dilakukan dalam rangka memperkuat silaturahmi dan memberikan semangat berbagi dan memberikan motivasi kepada anak-anak penghuni panti yang saat ini berjumlah lebih dari 30 orang.

Usai penyerahan bantuan langsung dilanjutkan dengan buka bersama, makan bersama dan solat berjemaah. Wajah bahagia dari pengurus panti asuhan dan anak anak tampak senang dan tersenyum saat menerima bantuan.

Menurut kepala pengurus Panti Asuhan Al Hasanah, Syahrizal Hasan, S.IKom mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak, Papeindo dan lembaga lainnya yang telah memberikan bantuan.

Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi anak penghuni panti. Panti ini berdiri sejak tahun 2000 yang awalnya ada 7 anak, dan saat ini jumlah anak panti terus bertambah, dan sebanayk 80 anak panti telah bersekolah di jenjang SD SMP dan SMA dan ada yang kuliah. ujar Syahrizal.

"Kami sangat senamg bapak ibu mengunjungi kami dan memberikan rejeki kepada anak anak kami ini. Kami mendoakan bapak ibu dari  Papeindo Riau, Unilak dan lembaga lainnya agar selalu diberkahi dalam kehidupan agar bisa selalu menebar kebaikan khususnya kepada panti asuhan".Ujar Syahrizal.

Sementara itu Rektor Unilak yang juga Ketua Papeindo Riau Prof Dr Junaidi memberikan motivasi kepada anak-anak panti untuk terus bersekolah. Saya juga apresiasi pengurus panti yang memberikan semangat dan merawat anak anak dengan biak, dan ini bisa menjadi amal jariyah dan di ridhoi oleh ALLAH SWT. ujarnya

Ditempat yang sama anggota terpilih DPR RI pada Pemilu 2024, Dr Karmila Sari merasa senang bisa dapat berbuka dan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan. Saya senang Papeindo dapat hadir di panti asuhan, kami akan hadir kembali di panti asuhan ini dengan mengadakan kegiatan kegiatan positif lainnya, ujarnya.

"Kehadiran Papeindo, Unilak ke panti asuhan ini juga bagian dari silaturahmi, saat ini saya juga anggota DPRD Riau dari partai Golkar, dan insyaallah Oktober 2024 nanti akan dilantik sebagai anggota DPR RI, mudah-mudahan kami akan terus kawal bantuan untuk panti asuhan ini, harapannya tahun depan semakin banyak bantuan sehingga memberikan kemudahan bagi keberlanjutan yayasan dan memberikan manfaat bagi anak anak panti hingga anak anak bisa ke jenjang kuliah, ujar Dr Karmila. (Rls).

Berita Lainnya

Index