Edy Natar dan Yopi Arianto Muncul Jadi Kandidat Cagubri, Nasdem Usung Siapa ?

Edy Natar dan Yopi Arianto Muncul Jadi Kandidat Cagubri, Nasdem Usung Siapa ?
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Dua tokoh politik di internal partai Nasdem yakni Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Mantan Bupati Indragiri Hulu yang kini menjabat Sekretaris Nasdem Riau terdepan untuk diusung partai besutan Surya Paloh tersebut di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

Terlebih saat ini, meski belum maksimal, Nasdem telah mendapat tambahan kursi signifikan di DPRD Riau, dari 2 kursi di periode 2019 - 2024, kini di periode 2024 - 2029 meraih 6 kursi di legislatif.

Diketahui, syarat untuk mengusung Paslon Cagubri dan Cawagubri adalah 14 kursi dari Partai politik (Parpol). Edy Natar sendiri dalam beberapa kali kesempatan telah menyampaikan secara terbuka keinginannya untuk maju kembali di Pilgubri 2024.

Sementara, nama Yopi Arianto di beberapa kali agenda politik Nasdem terkahir, sering dielu-elukan oleh kader sebagai kandidat terbaik dari Nasdem untuk diusung.

Dikonfirmasi perihal hal tersebut, Ketua Bappilu DPW Nasdem Riau Desi Harianto Lubis mengatakan, untuk Pilgubri, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP.

"Terkait Pilgubri masih menunggu arahan dari DPP," kata Dedi, Sabtu (06/04/2024).

Sementara, disinggung terkait kedua sosok tersebut, Dedi tak menampiknya dan mengaku segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apakah akan mengusung Edy Natar, Yopi ataupun kandidat lain.

"Tentunya semua kemungkinan masih bisa terjadi," katanya.

Diketahui, sejumlah nama kandidat Pilgubri saat ini telah muncul, antara lain, Syamsuar, Abdul Wahid, SF Hariyanto, Septina dan sejumlah nama lainnya.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index