"Manuel Neuer, Kamu Memalukan!"

KAZAN, RIAUREVIEW.COM -Tak ada pemain Jerman yang tampil istimewa di Piala Dunia 2018. Tapi ada satu pemain yang dianggap paling bikin gregetan di laga terakhir mereka: Manuel Neuer.

Ya, kiper sekaligus kapten itu menyita perhatian karena menyebabkan terciptanya gol kedua Korea Selatan, saat kedua tim bertarung tadi malam. Di masa injury time, di saat Jerman sudah tertinggal 0-1, ia maju sampai ke wilayah permainan tim lawan.

Celakanya, bola yang ia kuasai dapat direbut oleh pemain Korea, yang langsung mengirim umpan lambung jauh. Son Heung Min berhasil mencapai bola dan dengan enak menceploskan bola ke gawang yang kosong melompong.

"Manuel Neuer, kamu memalukan," cetus eks penyerang Skotlandia yang dilansir detiksport, Chris Sutton, saat menjadi komentator pertandingan tersebut dalam program BBC 5 Live.

"Apa yang dilakukan di sayap kiri? Dia itu kiper, kenapa ada di posisi itu? Dia membuka ruang untuk gol Son, dan Jerman pantas mendapat ganjarannya," sambung Sutton.

Sebenarnya bukan hal baru kalau Neuer suka keluar jauh dari sarangnya ketika timnya sedang kepepet. Itu yang terjadi pula di partai pertama Jerman melawan Meksiko. Ia sempat maju ke kotak penalti lawan di menit-menit terakhir saat timnya mendapat sepak pojok.

Meski begitu, kalaupun Neuer tidak maju dan bolanya tidak direbut pemain Korea, besar kemungkinan Jerman tetap kalah dan terdepak. Dia sungguh apes.

Berita Lainnya

Index