Southgate: Kekalahan Jerman Tak Untungkan Inggris

Southgate: Kekalahan Jerman Tak Untungkan Inggris

KAZAN, RIAUREVIEW.COM -Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, tak melihat ada keuntungan tambahan setelah timnas Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2018. Dia justru menjadikannya sebagai pelajaran. 

Secara mengejutkan, Jerman dipulangkan Korea Selatan dari Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB, Jerman kandas 0-2 di tangan tim berjuluk Ksatria Taeguk. 

Tersingkirnya Jerman, sebagai juara bertahan, dari Piala Dunia di babak grup diakui atau tidak memperlebar peluang tim lain untuk menjadi juara. Southgate menolak anggapan itu. 

"Saya hanya berpikir tidak ada yang namanya garansi. Sama sekali tidak ada kesempatan untuk beristirahat atau menghentikan peningkatan yang konstan," kata Southgate seperti dikutip Four Four Two. 

"Kami sudah belajar banyak dari timnas Jerman. Kami sering menyaksikan pertandingan mereka musim panas lalu dan kami mengimplementasikan sebagian. Mereka tim juara dunia yang bsia kami pelajari secara intensif," kata dia. 

"Secara tidak langsung, saya bilang mereka sudah memberikan pengaruh yang besar terhadap kami saat ini, tapi kami menyadari di olahraga dan dalam hidup semua harus terus ditingkatkan dan beradaptasi," dia menambahkan. 

Inggris akan berhadapan dengan Belgia dalam laga matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018. Laga diperkirakan tetap berjalan sengit untuk berbeut predikat juara grup. Pertandingan dihelat di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.
 

Berita Lainnya

Index