Bupati Afrizal Sintong Lepas Kafilah Rohil Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Bupati Afrizal Sintong Lepas Kafilah Rohil Ikuti MTQ Tingkat Provinsi
Foto: RIAUTERKINI.COM

RIAUREVIEW.COM --Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si secara resmi melepas rombongan Kafilah Kabupaten Rohil untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XLll Tingkat Propinsi Riau yang akan diselenggarakan di kota Madya Dumai, Jumat (19/4/2024).

Pelepasan rombongan kafilah yang dilaksanakan di Mess Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, beberapa kepada OPD dan berbagai unsur lainnya. 

Ketua LPTQ Rohil Syakolan dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah peserta dan pendamping yang akan berangkat berjumlah 100 orang lebih. 

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pak Bupati atas atensi nya sehingga anak-anak kita tahun ini mendapatkan fasilitas yang lebih dari sebelumnya. Sehingga kita harus berusaha semaksimal mungkin agar Kabupaten Rohil dapat merih juara umum," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kafilah agar meluruskan niat dan bertekad untuk kembali meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tersebut.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat berharap kepada seluruh kafilah bisa tampil maksimal agar dapat kembali meraih juara umum.

Sebab lanjut Bupati, saat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, Rohil mampu meraih juara umum. Sementara pada perhelatan MTQ tingkat provinsi Riau di Kabupaten Inhu, Rohil meraih peringkat ke lll dan juara l pawai taaruf. 

"Namun untuk MTQ kali ini kita berharap semua bisa juara l, ini yang harus kita usahakan. Sebelum nya kita sudah melaksanakan persiapan yang begitu matang. Saya juga minta semua kebutuhan kafilah dan kesehatan juga harus betul-betul di jaga," sebut Bupati.

Untuk pawai taaruf, Bupati mengatakan akan di ikuti oleh seluruh OPD, Camat hingga para Datuk Penghulu.

"Berikan penampilan terbaik agar kita dapat kembali meraih gelar juara umum," kata Bupati. 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada panitia, pelatih maupun pendamping agar terus memantau dan mengawasi seluruh kebutuhan para peserta.

"Dengan ini saya secara resmi melepas rombongan Kafilah Kabupaten Rohil pada MTQ ke-XLll tingkat Propinsi Riau. Semoga mulai dari berangkat hingga kembali semua dalam lindungan Allah," sebutnya. 

Dengan menggunakan dua bus dan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian serta Dinas Perhubungan, rombongan kemudian berangkat menuju Kota Dumai.**

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index