Pilwako Pekanbaru, Golkar Riau Pilih Kader Berdasarkan Survei

Pilwako Pekanbaru, Golkar Riau Pilih Kader Berdasarkan Survei
Ilustrasi/cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Bidang Pemenangan Pemilu Ikhsan mengatakan, beberapa nama telah diberi penugasan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Golkar sebagai bakal calon walikota Pekanbaru untuk Pilkada November 2024.

Ada delapan nama kandidat, antara lain Parisman Ihwan, Ida Yulita Susanti, Ridho Ikhsan, Erizal Muluk, Rahmansyah, Sahril, Taufik Erman, dan T Abdul Rahman yang diberi surat tugas.

Meskipun mandat dari DPP telah ada, keputusan akhir tetap menunggu hasil survei yang akan dilakukan sebanyak tiga kali.

"Survei akan keluar bulan Mei. Hasil survei ini akan menjadi acuan DPP memilih siapa yang layak menjadi kandidat calon walikota Pekanbaru," ujar Ikhsan, Ahad (21/04/2024).

Lebih jauh, Ikhsan mengatakan, para kandidat diminta terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Di antara calon kandidat, Parisman Ihwan, atau yang lebih dikenal sebagai "Petarung", telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon walikota Pekanbaru.

"Insyaallah siap, saya siap maju calon walikota Pekanbaru," katanya.

Selain Iwan Patah, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulianti Susanti juga menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon walikota Pekanbaru. Keseriusannya ditunjukkan dengan banyaknya spanduk dan baliho yang memajang dukungan untuknya.

Diketahui, dari 8 nama Bacalon Wako dan Wawako Pekanbaru ini, 4 di antaranya mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) yang telah berlalu, yakni Parisman Ihwan (DPRD Provinsi), Ida Yulita Susanti (DPRD Provinsi), Taufik Erman (DPRD Kota) dan Ridho Ikhsan (DPRD Kota).

Namun hanya satu yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD, yakni Parisman Ihwan. Sementara 4 Bacalon lainnya, Rahmansyah, Sahril, Erizal Muluk dan T Abdul Rahman, tidak ikut Pileg Februari 2024.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index