PDIP Laris Manis, Lima Bakal Calon Gubernur Riau Daftar di Hari Pertama

PDIP Laris Manis, Lima Bakal Calon Gubernur Riau Daftar di Hari Pertama
Perwakilan Edy Natar saat mengambil formulir di kantor PDIP Riau (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Lima tokoh politik Riau sudah mengambil formulir pendaftaran di hari pertama penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Kamis (25/4/2024).

"Di hari pertama ini ada lima tokoh Riau yang mengambil formulir. Yang datang ke kantor PDIP Riau untuk mengambil formulir adalah perwakilannya," ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Syafaruddin Poti, Kamis (25/4/2024).

Pertama yang datang mendaftar ke kantor PDI Perjuangan untuk bakal calon Gubernur adalah Politisi Golkar Muhammad Haris, kemudian politisi Nasdem Edy Natar Nasution, selanjutnya Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.

Kemudian ada dua bakal calon yang mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur politisi PDI Perjuangan Ian P Siagian dan politisi Golkar Iman Sukandar.

Wakil Ketua DPRD Riau ini menambahkan, selain lima nama tersebut, dua nama lagi sudah mengkonfirmasi akan datang mendaftar besok.

"Besok Jumat akan ada pak Syamsurizal dan pak Annas Maamun yang akan datang mendaftar sebagai Bacalon Gubernur," Cakap Poti lagi.

Lebih jauh, Poti mengatakan pendaftaran akan dibuka selama seminggu kedepan. Setelahnya bakal calon untuk Pilgub Riau 2024 ini akan diundang untuk menyampaikan visi dan misi nya sebagai Bakal calon.

"Kita akan tunggu putra putri terbaik Riau untuk mendaftar ke PDI Perjuangan Riau," tukasnya.

Diketahui, PDI Perjuangan memiliki 11 kursi di DPRD Riau periodr 2024 - 2029.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index