Iskandar Budiman Secara Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti di PDI-P

Iskandar Budiman Secara Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti di PDI-P

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024, beberapa Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, mulai membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati.

Parpol yang sudah resmi membuka penjaringan, yakni PKB, PDI-P dan Partai Amanat Nasional (PAN). Jumat sore, (26/4/2024), Balon bupati Iskandar Budiman disingkat "BERIMAN" yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Meranti resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai PDI-P jalan Utama Alah Air.

Iskandar Budiman diwakili Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kepulauan Meranti Andy didampingi Varid Santana, tiba di Sekretariat DPC PDI-P sekira pukul 14.00 WIB.

Mereka disambut baik seluruh tim penjaringan partai besutan Ibuk Megawati Soekarno Putri tersebut. Selang beberapa menit menyampaikan maksud kedatangan, mereka lalu dipersilahkan mengambil formulir pendaftaran, kemudian berfoto bersama, lalu membawa pulang Formulir yang telah diserahkan oleh Rudi Tanjung selaku Ketua Panitia Penjaringan.

Setelah berkas formulir pendaftaran diberikan kepada utusan Bakal Calon Bupati Iskandar Budiman, Rudy Tanjung ketua tim penjaringan Partai PDI-P mengatakan. "Saya  ditunjuk oleh Partai pada prinsipnya saya hanya akan menerima berkas dikembalikan dalam keadaan lengkap, yang kemudian nantinya akan kami laporkan kepada DPC Partai, supaya bisa diproses untuk tahapan lebih lanjut", kata Rudy Tanjung.

Kepada awak media Riaureview.com Andy mengatakan, "alasan Ketua DPD Golkar Iskandar Budiman mengambil formulir pendaftaran tersebut di partai PDI-P yang berjumlah 5 Kursi itu, untuk membangun komunikasi politik agar bisa bersama- sama membangun Kepulauan Meranti yang lebih baik kedepannya.

"Berbekal surat kuasa yang diberikan Ketua DPD Golkar Iskandar Budiman kepada kami, sore ini formulir sudah kita ambil dari partai PDI-P dan Insyaallah kita akan kembalikan ke Partai sekaligus mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati sebelum tanggal penutupan pendaftaran" kata Andy

Andy juga mengatakan, dari seluruh Bakal calon yang sudah mendaftar di beberapa Partai Politik, Ketua DPD Golkar Kepulauan Meranti Iskandar Budiman lah yang paling siap untuk mengikuti pertarungan di Pilkada serentak nanti.

'Alhamdulillah menurut saya ni ya, dari semua bakal calon Bupati Kepulauan Meranti yang akan ikut dalam kontestasi pilkada Kepulauan Meranti 2024, Iskandar Budiman, SE. M.IP (BERIMAN) lah yang paling siap secara ide dan gagasan serta logistik untuk memimpin Kepulauan Meranti menuju lebih baik,"Terangnya singkat. (Sp)

Berita Lainnya

Index