Pilwako Pekanbaru, Kepala Dinas hingga Anggota Dewan Aktif Lirik PDIP

Pilwako Pekanbaru, Kepala Dinas hingga Anggota Dewan Aktif Lirik PDIP
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, beberapa partai politik sudah membuka pendaftaran untuk menjaring kandidat bakal calon yang akan maju di Pemilihan Walikota (Pilwako).

Salah satunya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejak dibuka secara umum, ada beberapa figur dan tokoh masyarakat berminat mendaftar ke partai pemenang Pemilu ini.

Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran Balon Walikota Pekanbaru Irwansyah mengatakan, hingga kemarin, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran. Keempatnya adalah Tokoh Tionghoa Edi Budianto, Anggota DPRD Riau Parisman Ikhwan, Politikus Said Usman Abdullah dan dr Rahmansyah.

Bendahara Umum DPC PDIP Pekanbaru ini juga menyebut, ada beberapa nama yang sudah berkomunikasi akan mengambil formulir pendaftaran. Ada nama Zulfan Hafis yang merupakan Anggota DPRD Kota terpilih.

Kemudian Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru Burhan Gurning. Burhan Gurning diketahui akan memasuki masa pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada Oktober tahun ini.

Selain itu, ada pula nama Senator senior Riau Intsiawati Ayus dan juga ada nama Kharisman Risnandar. Pemilu 14 Februari lalu, Kharisman Risnandar ini ikut bertarung untuk DPD RI, namun suara yang diperoleh tidak cukup mengantarkannya ke Senayan.

"Kader PDIP yang berniat ambil formulir ada Dapot Sinaga dan Muller Tampubolon," kata Irwansyah.

Ia menyebut, pendaftaran untuk penjaringan ini masih dibuka sampai 10 Mei 2024. Tokoh masyarakat ataupun politisi yang berminat mendaftar bisa langsung datang ke kantor DPC PDIP Kota Pekanbaru.

"Dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore," kata Irwansyah.**

 

 

 

Su,mber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index