Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan Akan Diulang Karena Wasit Terbukti Curang adalah Berita Hoax

Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan Akan Diulang Karena Wasit Terbukti Curang adalah Berita Hoax
Timnas Indonesia U-23.(int)

RIAUREVIEW.COM—Sedang ramai di media sosial informasi yang berkaitan dengan pertandingan timnas Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23. Dalam informasi tersebut, dikatakan bahwa pertandingan Indonesia vs Uzbekistan akan diulang besok, Rabu 1 Mei 2024 karena wasit terbukti curang.

Seperti dilansir bisnis.com, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada laga yang dihelat tadi malam. Salah satu yang paling banyak mendapat sorotan adalah wasit dalam pertandingan tersebut.

Berulang kali wasit memberikan keputusan yang sangat merugikan Timnas Indonesia, termasuk memberikan kartu merah untuk kapten tim Rizky Ridho pada menit ke-84.

Pemain Persija Jakarta itu dianggap melanggar keras pemain depan Uzbekistan. Tak hanya itu, gol juga sempat diperoleh Indonesia di menit ke-61. Muhammad Ferrari sempat membobol gawang Uzbekistan, namun dianulir karena dianggap ada offside dalam prosesnya.

Namun, dalam tayangan ulang tidak terlihat ada pemain yang terjebak offside. Kaki Ramadan Sananta memang sedikit ke depan namun itu sudah dalam posisi bola terangkat. Mengacu pada alasan ini, muncul kabar bahwa pertandingan timnas Indonesia vs Uzbekistan akan diulang kembali besok. 

Meski demikian dari penelusuran Bisnis, kabar tersebut hoax alias tidak dapat dibuktikan kebenarannya. FIFA sendiri tidak pernah secara resmi mengumumkan rencana  pertandingan ulang ini.

Timnas U-23 Indonesia bakal menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Laga timnas U-23 Indonesia vs Irak dalam jadwal perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024).(bisnis.com)
 

Berita Lainnya

Index