Beredar Undangan Sore Ini Pelantikan Pj Sekda, Ini Kata Kepala BKPSDM Kampar

Beredar Undangan Sore Ini Pelantikan Pj Sekda, Ini Kata Kepala BKPSDM Kampar
Surat undangan pelantikan Pj Sekda Kampar.(foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Gonjang-ganjing siapa yang bakal dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar tampaknya bakal terjawab. Sebab, hari ini Selasa (30/04/2024) siang telah beredar surat undangan pelantikan Pj Sekda Kampar.

Undangan yang ditandatangani Pj Bupati Kampar Hambali SE MH itu lengkap dengan kop surat Bupati Kampar, dengan Nomor: 005/BKPSDM-MP/289 Tanggal 30 April 2024.

Di dalam undangan ini disebutkan, pelantikan/pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar akan digelar pada hari ini, Selasa (30/4/2024) pukul 16.00 WIB di Balai Bupati Kampar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar Syarifuddin ketika dikonfirmasi CAKAPLAH.com mengenai kebenaran undangan yang telah beredar di media sosial ini membenarkan perihal undangan itu.

Selain itu, ia sekaligus membenarkan bahwa yang akan dilantik menjadi Pj Sekda Kampar adalah Ahmad Yuzar yang sebelumnya telah menjadi Pelaksana Harian Sekda Kampar sejak 4 April 2024 lalu.

Seperti diberitakan, Ahmad Yuzar yang juga masih menjabat Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Bidang Pemerintahan dan Kesra ditunjuk menjadi Plh Sekda Kampar menggantikan H Yusri yang telah menjabat Pj Sekda Kampar selama tiga bulan sejak 3 Januari 2024 lalu.

Pasca pengangkatan Ahmad Yuzar sebagai Plh Sekda situasi politik di Kampar cukup hangat. Banyak isu berkembang bahwa Yusri yang juga merupakan Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) akan kembali dilantik menjadi Pj Sekda Kampar, bahkan ada lembaran SK Yusri sebagai Pj Sekda Kampar bulan Februari lalu telah beredar. Namun Hambali sebagai Pj Bupati Kampar kabarnya lebih memilih Ahmad Yuzar.

Yusri yang kini digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Kepaa Daerah Kampar tahun 2024 merupakan mantan Sekda defenitif Kabupaten Kampar dan cukup lama menjabat yakni sejak awal periode kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Kampar Alm H Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto tahun 2017 hingga 15 Maret 2023. Jabatannya sebagai Sekda diberhentikan oleh Pj Bupati Kampar saat itu H Kamsol dan mengamanahkan Yusri sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Politik.

Di sisi lain, sejak beberapa pekan ini dikabarkan pula bahwa Pj Bupati Kampar Hambali yang merupakan Sekda defenitif Kampar akan menaikkan status Ahmad Yuzar dari Plh Sekda menjadi Pj Sekda Kampar.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index