Dua Anggota PAW DPRD Bengkalis dari PKS Dilantik, Elida Netty : Terimakasih Kepada Semua Pihak

Dua Anggota PAW DPRD Bengkalis dari PKS Dilantik, Elida Netty : Terimakasih Kepada Semua Pihak
Elida Netty, SH, MH, CPLC.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Kuasa hukum dua anggota DPRD Bengkalis, Elida Netty, SH, MH, CPLC, yang mendapatkan hak Pengganti Antar Waktu (PAW) Nelfarita dan Abdul Qodir M, Kamis (2/5/2024) menyatakan terimakasih atas dukungan semua pihak. Kedua kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis memang layak mendapatkan amanah PAW tersebut.

Hal itu disampaikan Elida Netty kepada sejumlah media di Bengkalis, menyikapi berjalan mulusnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua anggota Pergantian Antarwaktu (PAW) DPRD Bengkalis dari Partai PKS, Nelfarita dan Abdul Qadir M dilantik oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan dalam sidang paripura DPRD Bengkalis, Selasa (30/4/2024) lalu.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari semua pihak. Walau ada beberapa hal yang sifatnya tidak prinsipil terjadi, namun akhirnya dua anggota DPRD Bengkalis itu mendapatkan PAW-nya. Terimakasih kami ucapkan atas terselenggaranya proses tersebut,”ujar Elida yang tercatat sebagai Tim Pembela Aktivis dan Ulama (TPAU) ini.

Ia mengatakan, sebagai kuasa hukum kedua anggota DPRD Bengkalis tersebut, hanya menginginkan keadilan. Dan ternyata keadilan itu masih berpihak, keduanya mendapatkan kepastian hukum melalui perjuangan panjang, hingga sedikit membuat Bengkalis memanas serta mengusik ketenangan penegak hukum di Bengkalis.

Elida mengatakan, sikap Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam juga dinilai sangat berjiwa besar. Mau mengalah dengan kondisi, agar kadernya bisa mendapatkan haknya.

“Ketua DPD PKS Bengkalis H. Khairul Umam yang juga Ketua DPRD, hari ini berjiwa besar mampu bersabar dan mengalah dengan kondisi yang sulit. Keteladanan beliau (Khairul Umam) patut kita contoh,”katanya.

“Sebuah perjuangan tentunya ada tantangan. Ini sudah menjadi resiko, pekerjaan. Terimakasih kami juga kepada aparat penegak hukum, seperti Polres Bengkalis yang selalu tanggap dengan Kamtibmas di wilayah hukum Mapolres Bengkalis. Selamat kepada kedua anggota DPRD Bengkalis, kader PKS. Semoga mampu mengemban tugasnya dan tetap amanah, bela rakyat,”timpalnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anggota Pergantian Antarwaktu (PAW) DPRD Bengkalis dari Partai PKS, Nelfarita dan Abdul Qadir M ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Selasa (30/4/2024) lalu.

Diketahui Nelfarita melanjutkan sisa masa jabatan Giyatno dan Abdul Qadir M melanjutkan sisa masa jabatan Susianto SR, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD  Bengkalis dari Fraksi Partai PKS periode tahun 2019-2024.

Dalam sidang paripurna itu dihadiri Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra TH, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Kasi Datun Kejari Bengkalis, Vegi Vernandes, humas Pengadilan Negeri Bengkalis  Ulwan Maluf, Danposal AL Bengkalis serta tamu undangan lainnya.(ra)

 

Berita Lainnya

Index