Edy Natar dan Yopi Berebut Tiket Nasdem, Siapa Berangkat?

Edy Natar dan Yopi Berebut Tiket Nasdem, Siapa Berangkat?
Foto: riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --Hari ini, Yopi Arianto, mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) sudah mengambil formulir sekaligus menyerahkan pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) di Partai DPW Nasional Demokrat (Nasdem) Riau. 

Selain pernah menyandang sebagai Bupati termuda saat pertama menjadi orang nomor satu di Inhu pada Juni 2010 silam, Yopi saat ini dipercaya sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau. 

Sebelumnya, mantan Gubernur Riau (Gubri) Edy Afrizal Natar Nasution, Kamis (2/5/24) terlebih dahulu juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran yang sama di Nasdem. Edy sendiri juga tercatat sebagai Dewan Penasehat di DPW Nasdem Riau. 

Kedua politisi lokal besutan Surya Paloh tersebut sama-sama berharap akan mendapatkan perahu Nasdem berlayar untuk mengantarkan menjadi orang nomor satu di Riau nantinya. 

"Kita memang dari satu perahu, partai tentu tak mudah memutuskan siapa nanti yang ditunjuk partai. Tapi tentu tak terlepas hasil survey internal Nasdem," kata Yopi, Ahad (5/5/24). 

Hasil suryvey yang dimaksud Yopi, berkaitan dengan elektabilitas, yakni kecakapan untuk dipilih menduduki suatu jabatan. Kemudian popularitas, atau dikenalnya sosok calon pemimpin di masyarakat sebagai Balon Gubri yang akan diusung. 

Namun Yopi juga menambahkan, dua hal itu tidak cukup. Karena masih ada peran dari koalisi pengusung yang nota bene akan menjadi pertimbangan partai. 

"Begitu juga partai koalisi. Saya rasa semua partai juga melakukan survey internal masing-masing. Target tentu semua menginginkan kemenangan," ungkap Yopi lagi. 

Pasalnya, semua partai pengusung Balon Gubri di Riau tetap membutuhkan partai lainnya untuk bisa berlayar, mengantarkan pasangan yang akan diusung. 

"Segala sesuatu masih dinamis. Semua masih berproses," ujar Yopi lagi. *

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index