Yudisium 48 FIA UNILAK Lulusan Tangguh dan Adaptif Untuk Indonesia Maju

Yudisium 48 FIA UNILAK Lulusan Tangguh dan Adaptif Untuk Indonesia Maju

RIAUREVIEW.COM --Bertempat di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning dilaksanakan Yudisium ke 48 Fakultas Ilmu Administrasi, Senin (6/5). Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr Zamzami SKom MTA, Wakil Ketua Ikatan Keluarga Alumni FIA UNILAK Drs HR Rusdianto beserta tamu dan undangan lainnya.

Peserta yudisium sebanyak 60 orang dengan pemuncak diraih oleh Intan Duwi Putri. Indek Prestasi Kumulatif yang bersangkutan adalah 3,81. Dari yudisium kali ini menghasilkan alumni mencapai 6.031 orang yang tersebar di berbagai bidang pekerjaan, demikian dikatakan Dekan FIS UNILAK Dr Khuriyatul Husna SSos MPA.

"Perjuangan pencapaian sarjana dilakukan dengan pengorbanan materi dan non materi semoga nantinya tergantikan dengan hasil yang lebih baik. Dengan tema yang diangkat, kita berharap lulusan dapat sukses, tidak mudah, banyak tantangan. Tapi kami percaya dengan ilmu yang didapat, jadilah pohon kayu yang lebat buahnya, dilempari dengan batu tapi tetap memberikan buah bagi siapapun yang lewat," kata Khuriyatul.

Sementara itu Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami SKom MTA berharap ilmu yang didapat berguna bagi nusa, bangsa dan agama. "Selain dapat memperoleh atau menghasilkan kerja, mengembangkan karir atau melanjutkan pendidikan Pascasarjana," demikian dikatakan Zamzami.

Ia berharap dalam kesempatan ini juga mengajak civitas akademika FIA UNILAK mendukung pembukaan program pasca sarjana/ S2 Administrasi Publik. Potensi ini sangat ada dn besar karena didukung dengan sumber daya dosen dan lulusan.

"Kita juga berharap kepada alumni memberikan sumbangsihnya dalam bentuk peluang kerja dan pemberian keterampilan kerja. Hubungan alumni dengan almamater tidak akan bisa diputuskan," katanya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan persembahan tari dan panduan suara dari mahasiswa/ i FIA UNILAK serta pembacaan Gurindam Dua Belas karya Raja Ali Haji. Mereka semua terhimpun dalam organisasi mahasiswa dalam rangka pengembangan seni dan organisasi.

Kesan dan pesan disampaikan oleh perwakilan yudisium Arienaldi Yusri SAP. Dikatakannya, pencapaian saat ini harus dilanjutkan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Tidak lupa ia berharap semoga ilmu yang diberikan dosen dapat bermanfaat bagi lulusan diluar kampus.

"Mari bersama-sama membahu dan membangun fakultas agar bisa mengharumkan almamater," ajak Arienaldi.

Wakil Ketua IKA FIA UNILAK Drs HR Rusdianto mengajak lulusan untuk bangga dengan kampus. Apalagi kampus ini katanya sudah lama berdiri yakni sejak 1982 dengan berbagai kiprah lulusan.

Teks photo: 1. Photo bersama Wakil Rektor Unilak bersama Dekan dan jajaran. 2, Photo bersama Dekan dan Pamuncak yudisium. (Rls)

Berita Lainnya

Index