Warga Kembali Murka, Ulah Kendaraan Menerobos di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih

Warga Kembali Murka, Ulah Kendaraan Menerobos di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih
Puluhan warga protes adanya kendaraan yang menerobos masuk tanpa antrian di pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Bengkalis, Kamis (9/5/2024).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Sejumlah warga yang hendak menyeberang menggunakan jasa pelayanan Ro-Ro Air Putih murka, Kamis (9/5/2024). Pasalnya, ada kendaraan roda empat yang menerobos masuk, memotong antrian.

Akibatnya, diareal pelayanan fasilitas negara itu terjadi cekcok antar pengemudi kendaraan roda empat. Situasi sempat memanas, namun bisa dianulir saat petugas Dishub berasa dilokasi. 

Kendati dalam hal ini masyarakat yang sudah mengantri, tidak terima karena ada kendaraan pribadi, yang menerobos masuk tanpa antrian.

Beni Efrianti (34) seorang ibu rumah tangga, yang kebetulan ikut antri dalam barisan terimal di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih, Kamis (9/5/2024) mengatakan, ulah pengemudi kendaraan plat hitam itu terjadi didepannya.

“Saya tanyakan kepada petugas Dishub Bengkalis, yang berjaga saat itu. Tapi petugas tidak menjawab, lalu datanglah Kepala UPTD Dishub menjawab, kami tidak sanggup lagi menjaga anggotanya, karena meloloskan mobil terobosan,”ujar Ben Efrianti menirukan ucapan pejabat Dishub Bengkalis itu.

Spontan saja, wanita yang berprofesi sebagai seorang notaris ini membalikkan jawaban. “Kalau tak sanggup jadi pejabat di Ro-Ro ini, mundur diri saja buk,”tutur Beni Efrianti.

Kejadian atau peristiwa ini tidak kali ini terjadi, bahkan sudah berulang kali terjadi di pelabuhan Ro-Ro Bengkalis. Sementara dalam aturan, jenis kendaraan yang bisa langsung masuk tanpa antrian sudah jelas dan diumumkan melalui papan pengumuman pelayanan Dishub Bengkalis.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Dishub Kabupaten Bengkalis Edi Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia juga telah menginformasikan kepada UPT Dishub yang ada di pelabuhan Ro-Ro Bengkalis.

“Pasti nerobos lagi, terimakasih informasinya, akan saya teruskan kepada UPT Pelabuhan Ro-Ro Bengkalis,”katanya.(ra)

 

 

Berita Lainnya

Index