Mulai Dibahas, Penekanan APBD Riau 2025 Fokus Penanganan Infrastruktur

Mulai Dibahas, Penekanan APBD Riau 2025 Fokus Penanganan Infrastruktur
Ilustrasi/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai membahas tahap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2025.

"APBD murni 2025 sudah mulai berproses di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Riau," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra SE, Sabtu (11/5/2024).

Indra mengatakan, saat ini APBD Riau 2025 dalam proses finalisasi Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD). Setelah itu dibuat Peraturan Gubernur (Pergub) Riau tetang APBD Riau tahun 2025.

"Kalau itu sudah selesai, tahapan selanjutnya penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Setelah itu KUA-PPAS kita serahkan ke DPRD Riau untuk dibahas," terangnya.

Disinggung prioritas APBD Riau 2025, Indra menyatakan masih dibahas belum selesai. Namun fokusnha asih terkait masalah infrastruktur dan mandatori.

"Penekanan-penekanan APBD tahun depan masih difokuskan untuk infrastruktur. Kalau mandatori seperti pendidikan itu yang wajib," katanya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

 

Berita Lainnya

Index