Maradona: Saatnya Messi Panaskan Mesin!

Maradona: Saatnya Messi Panaskan Mesin!

MOSKOW, RIAUREVIEW.COM -Argentina susah payah dan Lionel Messi menandai dengan satu gol untuk sampai di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi, Maradona optimistis ini jadi tahunnya Messi. 

Messi tak bisa berbuat banyak dalam dua pertandingan pertama Argentina. Pemain Barcelona itu tak membuat gol ataupun assist. 

Laju Argentina turut tersendat. Tim Tango diimbangi Islandia dan kandas di tangan Kroasia hingga membuat mereka dalam situasi terjepit, harus menang di laga ketiga dan bergantung hasil laga lain.

Messi menjadi pembuka peluang Argentina dengan mencetak gol pertama untuk keunggulan atas Nigeria. Di akhir laga, Argentina menang 2-1 atas Nigeria dan berhak melaju ke babak knockout. 

Maradona, yang menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Argentina, optimistis Messi cuma terlambat panas. Messi akan kian buas seiring berjalannya Piala Dunia 2018. 

"Tentu saja, itu bisa terjadi (Messi menjadi juara dunia). Piala Dunia baru mulai. Sekarang waktunya kami mulai pertarungan yang sesungguhnya," kata Maradona seperti dikutip Four Four Two. 

"Sudah tak ada kata mundur. Tim-tim harus bermain menyerang. Jika tidak, kalian akan dipaksa untuk adu penalti," ujar legenda Argentina itu. 

Melihat negara kontestan yang melaju ke babak knockout. Maradona menjagokan Argentina dengan Spanyol di laga final. Bukan apa-apa, itu terkait kedekatan Maradona yang pernah bermain untuk Barcelona dan Sevilla.

"Saya berharap itu terjadi dan semoga jalan terbuka untuk kedua tim itu. Saya berharap Argentina bsai mencapainya meskipun jalan masih cukup panjang," ujar Maradona. 

"Saya menaruh respek terhadap Prancis dan Spanyol. Sekarang, saat semua pemain memanaskan mesin. Mimpi mereka menjadi juara Piala Dunia dan membuktikannya," ujar dia. 

Berita Lainnya

Index