Jelang Pilkada, Besok DPD PKS Bengkalis Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah 2024-2029

Jelang Pilkada, Besok DPD PKS Bengkalis Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah 2024-2029
Ketua DPD PKS Bengkalis H. Khairul Umam didampingi Sekretaris DPD PKS Bengkalis Sanusi, SH, MH, Selasa (14/05/2024) di Sekretariat PKS Kecamatan Mandau.(sukardi)

MANDAU,RIAUREVIEW.COM–Jika tidak ada aral melintang, Rabu (15/5/2024) besok, Dewan Pimpinan Daerah-Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Periode 2024-2029.

Tahapan partai politik (Parpol) dalam menjaring Balon Bupati dan Wakil Bupati, pada Pilkada Bengkalis, ini akan dibuka dari 15 Mei hingga 25 Mei 2024 mendatang.

Pendaftaran secara terbuka tersebut akan dilayani dengan baik oleh tim khusus yang sudah dibentuk dan sepakati bersama dalam rapat internal DPD-PKS Kabupaten Bengkalis.

“Besok, Insya Allah DPD-PKS Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Periode 2024-2029. Kami mempersilahkan kepada tokoh masyarakat, politisi, birokrat, pengusaha, dan akademisi, yang ingin bersama membangun Kabupaten Bengkalis untuk mendaftar di PKS, terbuka untuk umum dengan mengikuti seluruh mekanisme dari PKS," tutur Ketua DPD PKS Bengkalis H. Khairul Umam didampingi Sekretaris DPD PKS Bengkalis Sanusi, SH, MH, Selasa (14/05/2024) di Sekretariat PKS Kecamatan Mandau.

Ia menegaskan, PKS membuka seluas-luasnya kesempatan untuk putra-putri terbaik daerah, untuk mendaftar sebagai syarat pengajuan bakal calon melalui partai politik di Pilkada nanti.

Lebih lanjut H. Khairul Umam mengatakan,  PKS juga membuka diri untuk berkomunikasi untuk semua partai dalam rangka mempersiapkan calon kepala daerah.

“Silahkan ambil formulir pendaftaran, semua ketentuan hingga penetapan figur yang di dukung melalui rekomendasi partai, seluruhnya merupakan kewenangan DPP PKS,"timpal Sanusi dengan nada datar.

Ditanya soal peluang mengusung kader sendiri baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati, Sanusi menjelaskan, saat ini PKS sangat terbuka memberikan kesempatan baik kepada tokoh masyarakat maupun di internal partai dengan mekanisme yang ada.

"Saat ini DPD-PKS Kabupaten Bengkalis sesuai penetapan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih oleh KPU Kabupaten Bengkalis menetapkan 5 kursi untuk periode 2024-2029, tentu hasil ini bagi tokoh yang ingin maju terbuka dari PKS, oleh karenanya silahkan ambil formulir pendaftaran mulai besok tanggal 15 hingga 25 Mei 2024, sedangkan pengembalian berkas tanggal 17 hingga 26 Mei 2024 di kantor sekretariat DPC-PKS Mandau,"tegas pria yang akrab disapa Young Sanusi ini kepada sejumlah wartawan.(ra)

 

Berita Lainnya

Index